GP Spanyol

Raih Kemenangan Perdana, Rosberg: Ini Pekan yang Sempurna!

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2015 00:14 WIB
f1
Raih Kemenangan Perdana, Rosberg: Ini Pekan yang Sempurna!
Nico Rosberg (Foto: AFP/Tom Gandolfini)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Nico Rosberg sukses meraih kemenangan perdananya pada kompetisi F1 2015. Prestasi apik itu diraih setelah pria asal Jerman itu memenangkan balapan di GP Spanyol, Minggu 10 Mei.

Balapan di Sirkuit Catalunya, Rosberg berhasil finis di urutan pertama dengan catatan waktu 1 jam 41 menit 12.555 detik. Dengan hasil ini, pembalap 29 tahun itu berhasil mematahkan rekor bagus rekan setimnya Lewis Hamilton pada empat seri balapan terakhir.

Hasil ini membuat Rosberg puas. Bahkan, ia merasa kemenangan tersebut telah melengkapi kesempurnaannya pada pekan ini.

"Ini adalah akhir pekan yang sempurna. Sangat bagus, saya bisa merebut pole sebelumnya dan kemudian memenangkan balapan seperti ini. Saya sangat sangat senang. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada tim. Mobil yang diberikan mereka sangat mengagumkan sepanjang pekan ini. Itu sempurna dan sangat hebat," kata Rosberg.

"Akhirnya, saya dapat melesat dengan baik. Kemenangan ini akan datang, tapi hari ini saya benar-benar tampil sangat bagus," sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Rosberg semakin menempel ketat rekan setimnya Hamilton. Jika sebelumnya perbedaan 27 poin, kini jarak keduanya hanya tinggal 20 poin.

"Pada satu poin, saya menduga Sebastian Vettel akan mengalahkan Lewis dan berada di belakang. Tapi di satu sisi, itu baik untuk tim jika Lewis finis di urutan kedua. Tapi untuk kebaikan poin, alangkah baiknya Vettel finis di urutan kedua," ujar Rosberg.

"Tujuh poin lebih baik daripada tidak sama sekali. Ini adalah hasil fantastis untuk tim untuk meraih finis di urutan pertama kedua, mengingat kami akan beristirahat selama dua setengah pekan lagi,"sambungnya.

"Semua pembalap memberikan persaingan baru di sini. Kami masih mendominasi sedemikian rupa dan ini merupakan hasil fantastis yang harus dilihat. Secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang fantastis. Semuanya bekerja baik pada Sabtu dan Minggu. Itu datang secara bersamaan. Saya sangat senang," tandasnya. (Crash)



(PAT)

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

4 hours Ago

Bek asal brasil Dani Alves resmi berpisah dengan Juventus. Alves  pun menyampikan ucapan s…

BERITA LAINNYA
Video /