GP Spanyol

Finis di Urutan Dua, Hamilton: Start Saya Buruk!

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2015 00:18 WIB
f1
Finis di Urutan Dua, Hamilton: Start Saya Buruk!
Lewis Hamilton (Kiri) (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton kecewa dengan kegagalannya meraih kemenangan pada balapan GP Spanyol, Minggu 10 Mei. Meski demikian, urutan kedua sudah membuat pria asal Inggris itu bersyukur mengingat penampilannya yang buruk di awal.

Untuk kedua kalinya Hamilton gagal meraih kemenangan pada kompetisi F1 2015. Kegagalan itu didapatnya pada seri balapan kelima yang digelar di Spanyol.

Pada balapan itu, Hamilton harus puas finis di urutan kedua. Ia dikalahkan rekan setimnya sendiri, Nico Rosberg yang sukses finis di urutan pertama. Hamilton nyaris saja terancam finis di urutan ketiga lantaran sempat tertinggal dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel. 

Hasil ini pun membuat posisi Hamilton terancam. Jika sebelumnya mereka memiliki jarak 27 poin, kini jarak keduanya hanya tinggal 20 poin saja.

"Jelas saya telah melakukan start yang cukup buruk. Sudah lama saya tidak mengalami hal ini. Tapi saya mencoba tampil terbaik untuk pulih. Saya hampir jatuh ke posisi keempat di seri kedua Malaysia. Jadi saya sangat beruntung bisa finis di urutan ketiga," ucap Hamilton.

"Kemudian saya mencoba untuk melawan. Tapi, sayangnya saya tampil kurang baik untuk menyalip. Ini cukup membuat saya malu. Saya tahu bagaimana kondisi di belakang. Tetap saja, saya sudah melakukan semua kemampuan saya untuk mengejar Sebastian. Saya bersyukur bisa mendapatkan poin-poin untuk tim," sambungnya. (Crash)


(PAT)

Video /