MPR: Gunakan Dana Desa untuk Produktifitas

Pelangi Karismakristi    •    11 Mei 2015 00:42 WIB
dana desampr ads
MPR: Gunakan Dana Desa untuk Produktifitas
foto: Antara

Metrotvnews.com, Labuhan Batu: Dana desa akan mulai disalurkan pada pertengahan tahun ini. Dana yang diprioritaskan membangun dan memperbaiki infrastruktur pedesaan tersebut harus benar-benar mampu menggerakkan ekonomi setempat.

Peringatan ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI Rambe Kamarulzaman dalam seminar Evaluasi Pembentukan UU Sebagai Amanat UUD '45 di Gedung Nasional Rantau Prapat, Sumatera Utara pada Sabtu (2/5/2015).

"Jangan sampai dananya habis untuk keperluan yang tidak produktif. Masih banyak  desa kekuarangan anggaran untuk keperluan pembangunan," wanti Rambe.

Pengawasan dimulai sejak tahap perencanaan penggunaan dana desa. Peran para pendamping sangat penting untuk memastikan program kerja yang diusulkan benar-benar sesuai dengan tahapan kebutuhan menggerahkan ekonomi desa, bukan ikut-ikutan desa tetangga.

"Misalnya membelanjakan anggarannya untuk pengadaan teknologi informasi. Tetapi di desanya belum tersedia listrik dan jaringan internet yang cukup," ujar Rambe memberi contoh tentang penggunaan yang tidak efektif.

"Lebih baik untuk mengembangkan perekonomian yang sudah tumbuh di desa, atau infrastruktur yang berguna bagi pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," sambungnya.

Seminar ini adalah hasil kerjasama antara Fraksi Partai Golkar MPR RI dengan Pemuda Pancasila kabupaten Labuhan Batu. Seminar juga menghadirkan Wakil Bupati Labuhan Batu Suhari Pane, SIP dan praktisi hukum Kartoyo SH.

 


(LHE)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /