Penanganan Masalah Nasional Butuh Peran Pemda

Pelangi Karismakristi    •    11 Mei 2015 01:26 WIB
mpr ads
Penanganan Masalah Nasional Butuh Peran Pemda
foto: Sekretariat MPR

Metrotvnews.com, Makassar: Penanganan masalah ISIS, narkoba dan pelambatan ekonomi menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah. Tapi perlu diingat bahwa pemerintah dimaksud bukan hanya pemerintah pusat melainkan juga juga pemerintah daerah, tidak terkecuali jajaran legislatif.

Demikian kata Wakil Ketua MPR RI Mahyudin dalam "Silaturahmi Kebangsaan" di Aula Gedung Rapat Pimpinan Pemprov Sulawesi Selatan, Makassar, Selasa (5/5/2015). Acara dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Agus Arifin Nu'mang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan dan seratusan orang birokrat di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Pimpinan daerah harus menyikapi hal-hal tersebut dengan serius," tegas Mahyuddin.

Penyebaran paham radikalisme seperti ISIS yang menyasar generasi muda, sudah sampai tahap yang berbahaya. Meski tidak sampai ikut berangkat ke Suriah atau Iraq, namun para simpatisan ISIS bisa saja membuat masalah keamanan di dalam negeri.

Masalah perekonomian pun tidak kalah penting. Pertumbuhan ekonomi nasional sangat bertumpu kepada geliat ekonomi di daerah. Bila ekonomi di daerah stabil, sudah pasti keamanannya akan stabil dan begitu pula sebaliknya.

Penyebaran narkoba pun sekarang sudah mulai menjangkau generasi muda di daerah, bahkan pedesaan. Bahkan ada dugaan para penyelundup narkoba melalui pelabuhan-pelabuhan kecil di berbagai daerah untuk kemudian dikirimkan ke kota-kota besar.

Banyak sudah generasi muda bangsa yang menjadi korban sia-sia pengaruh negatif narkoba. Karena itulah MPR RI sangat mendukung ketegasan Presiden Jokowi melakukan eksekusi mati terhadap para terpidana kasus pengedar narkoba.

"Indonesia memang darurat narkoba. Sasarannya generasi muda, ibu rumah tangga, militer, aparat, birokrasi. Siapa saja bisa menjadi korban narkoba. Masalah ini adalah tanggung jawab bersama.  Mari kita bergandengan tangan untuk menyelesaikannya secara cepat, tepat dan baik," ajak Mahyuddin.

 


(LHE)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

2 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /