Pemadaman Pasar Johar Semarang Butuh Waktu Berhari-Hari

Deo Dwi Fajar Hari    •    11 Mei 2015 00:10 WIB
kebakaran
Pemadaman Pasar Johar Semarang Butuh Waktu Berhari-Hari
Hingga Minggu (10/5/2015) petugas Pemadam kebakaran dan Bpbd serat Relawan masih berusaha memadamkan api yang masih menyala di dalam pasar--MTVN/Deo Dwi Fajar Hari

Metrotvnews.com, Semarang: Kebakaran di Pasar induk Johar Semarang, Jawa Tengah diperkirakan akan benar-benar padam dalam waktu empat hingga lima hari jika tidak turun hujan. Luasnya api di dua pasar dan kuatnya angin membuat api terus meluas.  

Menurut Sumarsono, kepala bidang pengendalian dan oprasional Semarang, Jawa Tengah kepada Metrotvnews.com, belasan armada pemadam sudah  diterjunkan. Bahkan armada dari sekitar Semarang diterjunkan untuk memadamkan api.

"Kita  sudah menerjunkan 12 sampai 15 armada pemadam kebakaran berbagai ukuran dari kota Semarang, dari kebupaten Semarang, Demak, Pati, serta Kendal, keseluruhnya untuk memadamkan api di pasar Johar Dan Yaik, sejumlah 30 pemadam kebakaran," ujarnya dia, Minggu (10/5/2015).

Pemadaman api diakuinya tidak ada kesulitan teknis. Namun pemadaman disulitkan kondisi cuaca. Akibatnya titik api cepat menjalar.

"Untungnya kita dibantu armada pemadam dari PDAM, BPBD, dan Dinas Pertamanan kota Semarang. Jadi semakin cepat memadamkan api." kata Sumarsono.

Terpisah, Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Burhanudin mengatakan untuk sementara kebakaran diduga karena adanya hubungan arus pendek dari lantai dua Pasar Johar.  "Hasil pemeriksaan sementara di TKP diduga konsleting listrik di bagian tengah pasar Johar lantai dua," kata Burhanudin.

Meski demikian, Polisi belum berani memastikan soal penyebab kebakaran. Olah TKP baru bisa dilakukan secepatnya hari Selasa mendatang karena kondisi pasar. 

Ia juga menegaskan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kita sudah meminta keterangan secara langsung dari para pedagang yang berada saat kejadian terbakarnya pasar tersebut.

Hingga kini petugas Pemadam kebakaran dan Bpbd serat Relawan masih berusaha memadamkan api yang masih menyala di dalam pasar.


(SUR)

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

4 hours Ago

Bek asal brasil Dani Alves resmi berpisah dengan Juventus. Alves  pun menyampikan ucapan s…

BERITA LAINNYA
Video /