Rifat Sungkar Finis di Posisi Ketiga Kelas Free For All

Alfa Mandalika    •    11 Mei 2015 04:21 WIB
olahraga
Rifat Sungkar Finis di Posisi Ketiga Kelas Free For All
Rifat Sungkar. (Foto: Dok. Kejurnas Speed Offroad)

Metrotvnews.com, Serang: Pembalap Rifat Sungkar akhirnya berhasil menduduki posisi ketiga di Kelas Free For All (FFA) Indonesia X-Offroad Racing Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015. Putaran 2 berlangsung di Sirkuit Offroad Tembong Jaya, Serang, Banten, 9-10 Mei 2015. Bertarung di kelas yang sangat ketat persaingannya, Rifat terus menerus memperbaiki posisinya, sampai akhirnya berada di posisi tiga, di bawah jawara FFA H. Samsudin, dan posisi kedua, Jhoni.

Setelah menyelesaikan hari pertama di posisi ke empat, Rifat yang didampingi navigator M. Redwan berusaha keras untuk bisa memperbaiki posisinya. Di SS3, Rifat menyelesaikannya dengan catatatn waktu 3 menit 38,385 detik. Sebenarnya catatan waktu ini tidak terlalu baik, karena kempes ban. Tetapi, salah satu pesaing Rifat yang hari pertama memiliki posisi lebih baik, Douglas, mencatat waktu yang lebih buruk, sehingga posisinya melorot ke posisi tujuh, sehingga Rifat naik ke posisi 3.

Pertarungan Special Stage terakhir semakin seru, semua offroader berusaha mencatatkan terbaiknya. Douglas mencatatkan waktu fantastis, yaitu 3 menit 33,705 detik. Tetapi sayangnya hanya mampu membuatnya naik satu peringkat ke posisi 6. Rifat sendiri mencatatkan waktu 3 menit 39,791 detik yang membuatnya bisa bertahan di posisi ketiga.

"Akibat dari hujan yang terjadi kemarin malam, hari ini debu di lintasan menjadi berkurang. Sebenarnya kami berencana melakukan maksimal attack di SS3, tetapi terkendala ban kempes. Menyelesaikan SS3, kami sudah berhasil naik posisi 3, dan selisih waktu dengan offroader di posisi 4 sekitar 8 detik. Jadi, kami mencoba bermain aman untuk mempertahankan posisi. Allhamdulilah, strategi ini berhasil, dan saya sangat senang karena hasil kali ini sangat jauh lebih baik dibandingkan sewaktu putaran pertama." kata Rifat dalam rilis yang diterima Metrotvnews.com.

"Tetapi secepatnya kami akan melakukan persiapan kembali untuk putaran berikutnya supaya bisa memperoleh hasil yang lebih baik lagi, karena kami yakin teman-teman offroader lain pasti juga akan berusaha maksimal memperoleh hasil yang baik. Positifnya, semakin ketat persainagn, maka semakin ketat tantangannya. Dan kalau kita berhasil mengatasi tantangan untuk mendapatkan hasil yang baik, tentu itu akan sangat menggembirakan," urainya.

Selanjutnya Putaran 3 Kejurnas Speed Offroad akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Juni di Semarang.


(ASM)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

6 hours Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /