Rieke: PDI Perjuangan Bukan Angkot

Antara    •    11 Mei 2015 06:36 WIB
pilkada serentak
Rieke: PDI Perjuangan Bukan Angkot
Rieke Diah Pitaloka saat dialog peringatan May Day di Kantor Lembaga Bantuan Hukum, Surabaya, Jawa Timur, Selasa 28 April. Antara Foto/Herman Dewantoro

Metrotvnews.com, Jember: Politikus Rieke Diah Pitaloka menyindir tokoh-tokoh yang memanfaatkan PDI Perjuangan hanya untuk maju sebagai calon kepala daerah. Dia menegaskan, partainya jangan disamakan dengan angkutan kota.

"Partai politik bukanlah angkot, naik kemudian membayar. Namun, sampai tujuan dilupakan," kata Rieke saat menjadi pembicara dalam sosialisasi Undang-Undang Pilkada di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu 10 Mei.

Untuk itu, legislator Komisi IX DPR itu berpesan kepada pengurus dan kader PDI Perjuangan Jember agar memilih bakal calon kepala daerah dari kader sendiri. "Tolong rekomendasikan yang terbaik karena Anda yang mengerti daerah Anda sendiri," tuturnya.

Kalau bukan kader militan yang direkomendasikan, lanjut dia, minimal calon yang diusung menjadi calon kepala daerah memiliki ideologi yang sama dengan PDI Perjuangan.

"Kami mewanti-wanti pengurus dan kader PDI Perjuangan Jember tidak tergiur dengan pragmatisme yang salah satunya melalui iming-iming uang," ucapnya.



Mendagri Tjahjo Kumolo, Menkumham Yasonna Laoly, Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo dan Dirjen Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek saat Rapat Koordinasi Persiapan Pilkada Serentak di Jakarta, Senin 4 Mei 2015. Foto: MI/Arya Manggala


Sementara, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Jember Bambang Wahyu mengatakan sebanyak 15 nama bakal calon bupati yang dijaring melalui DPC akan dikerucutkan menjadi
tiga.

"Bacabup yang mendaftar melalui DPC PDIP Jember sudah mengikuti uji seleksi hingga tahapan yang dilakukan DPP," tuturnya.

Pemilihan kepala daerah tahun ini akan digelar secara serentak pada 9 Desember. Pendaftaran pasangan calon kepala daerah di KPU dimulai pada 26 hingga 28 Juli. Rieke disebut-sebut akan maju di Pilkada Kota Depok.


(TRK)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

2 hours Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /