38 DPC Partai Demokrat se- Jatim Klaim Dukung SBY

Amaluddin    •    11 Mei 2015 08:40 WIB
partai demokrat
38 DPC Partai Demokrat se- Jatim Klaim Dukung SBY
Ketua Umum PD SBY beserta Ibu Ani dalam sebuah acara di Bali, Ant/ Wira Suryantala

Metrotvnews.com, Surabaya: Sebanyak 38 DPC Partai Demokrat (PD) se- Jawa Timur klaim dukung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai ketua umum PD dalam Kongres IV Partai Demokrat di Surabaya pada, 11-13 Mei 2015.

"Suara 38 DPC Partai Demokrat se- Jatim bulat untuk Pak SBY, tidak ada yang membelot" kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Madiun, Iswanto, mewakili rekan-rekannya, sesama Ketua DPC se- Jatim lainnya, dalam jumpa pers di Hotel Shangrilla, Minggu (10/5/2015) sore.

Dukungan DPC Demokrat se- Jatim terhadap SBY itu, lanjut dia, bukan berarti tidak ada regenerasi di Partai Demokrat.

"Melainkan kita masih membutuhkan Pak SBY untuk kembali mendongkrak suara Demokrat yang turun dalam Pemilu kemarin," katanya.

Senada juga dikatakan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Malang, Arif Darmanto. Dia menambahkan, sosok SBY sangat diharapkan mampu mengangkat kembali Partai Demokrat setelah tidak lagi menjabat Presiden RI.

"Dengan sudah tidak menjabat Presiden RI, Pak SBY diharapkan mampu mencurahkan segenap pikiriannya untuk membesarkan partai lima tahun kedepan," imbuhnya.

Ada beberapa alasan kesepakatan 38 DPC Partai Demokrat mendukung SBY. Yang pertama, menurutnya, keberhasilan yang sudah dicapai SBY baik ketika memimpin Partai Demokrat. Kedua, SBY sebagai pendiri Partai Demokrat.

"Yang ketiga, kongres tahun ini merupakan momen yang tepat untuk membesarkan partai. Ditangan SBY, kami optimis Partai Demokrat kembali menjadi partai besar seperti yang lalu," katanya.

Bagaimana dengan kandidat lain, seperti Gede Pasek. "Kami telah memilih satu kandidat, jadi tak ada yang dukung Gede Pasek," ucapnya yang diamini para Ketua DPC lainnya yang hadir dalam deklarasi tersebut.


(RRN)

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar
Neymar ke PSG

PSG Terkejut Barca Tuntut Kompensasi ke Neymar

4 hours Ago

Bahkan PSG harus bertanggung jawab atas kompensasi Neymar ke Barcelona…

BERITA LAINNYA
Video /