Semen Padang Jadi Tuan Rumah Community Shield

- 21 Januari 2013 12:30 wib
<p>DOK Metrotvnews.com</p>

DOK Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Padang: Semen Padang ditunjuk menjadi tuan rumah pertandingan community shield melawan Persibo Bojonegoro di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat pada 11 Februari 2013.

"Dari hasil pertemuan dengan seluruh peserta Indonesia Premier League (IPL) dan pihak penyelenggara kompetisi yakni PT LPIS, kita ditunjuk sebagai tuan rumah pertandingan," kata Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Erizal Anwar, Senin (21/1).

Ia menjelaskan, keputusan ditunjuknya klub yang berjuluk Kabau Sirah tersebut merupakan keputusan bersama menandainya kompetisi IPL akan segera dimulai pada Februari.

Selain itu, keputusan tersebut juga merupakan permohonan manajemen agar community shield digelar di Padang.

Lebih lanjut Erizal mengatakan, pertandingan community shield merupakan laga yang mempertemukan juara IPL musim kompetisi 2011-2012 melawan klub juara Piala Indonesia yakni Persibo Bojonegero.

"Ini merupakan suatu penghargaan bagi klub serta pencinta sepak bola Semen Padang karena pertandingan ini dilaksanakan di kandang sendiri dan disiarkan secara langsung oleh salah satu stasiun TV nasional," katanya.

Dikatakannya, untuk kepastian jam pertandingannya, pihak panitia masih menunggu konfirmasi dari stasiun televisi tersebut, karena jamnya harus disesuaikan dengan stasiun yang dimaksud.

Menyinggung persiapan menghadapi laga pembuka IPL itu, Erizal mengatakan, sejauh ini manajemen sudah menyiapkan tim dan terus menjalani beberapa pertandingan uji coba, termasuk melawan klub lokal dua hari lalu.

Selain itu, manajemen Semen Padang sudah bisa menentukan formasi pemain inti dalam mengarungi kompetisi IPL musim mendatang.

Erizal mengatakan, manajemen klub juga sudah melakukan beberapa renovasi Stadion Haji Agus Salim Padang, berupa perbaikan rumput lapangan, tempat duduk penonton termasuk menambah daya penerangan lampu stadion untuk pertandingan malam.

Ia mengatakan, sebanyak 28 pemain sudah didaftarkan pada panitia, termasuk pemain barunya yakni, Aries Tuansyah yang akan berperan menggantikan pilar pemain belakang SP David Pagbe yang saat ini masih dibekap cedera lutut.

Ia menambahkan, seluruh pemain saat ini sudah bergabung dengan tim, dan pemain yang cedera masih menunggu tahap pemulihan.

Erizal mengharapkan, dengan digelarnya pertandingan community shield di Padang, mampu mengangkat moral tim dalam menjalani pertandingan pertama melawan Arema Malang dalam kompetisi IPL 16 Februari 2013. (Ant/OL-11)

()

INGGRIS
SPANYOL
ITALIA
JERMAN

Dibalik Pilar Konstitusi (7)

28 Agustus 2014 21:59 wib

Mata Najwa, Kamis (28/08/2014): Mata Najwa episode kali ini membahas tema 'Dibalik Pilar Konstitusi'. Hadir di Mata Najwa kali ini Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva.