Balap Motor

Yamaha YZF-R25 Kuasai Podium Kejurnas 250 cc Seri Pertama

Ainto Harry Budiawan    •    11 Mei 2015 18:14 WIB
balap motor
Yamaha YZF-R25 Kuasai Podium Kejurnas 250 cc Seri Pertama
Hendriansyah raih kemenangan telak di kejurnas balap motor Sentul kelas Sport 250 cc. Yamaha

Metrotvnews.com, Jakarta: Kisruh balap motor nasional yang akhirnya diambil alih oleh PP IMI, menggelar seri pertama Kejurnas balap motor seri pertama pada hari Minggu, 10 Mei kemarin. Salah satu kelas bergengsi yang dilombakan adalah Sport 250 cc.

Memulai seri pertama ini, tiga pembalap pengguna Yamaha YZF-R25 berhasil menguasai seluruh podium. Mereka adalah Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP), Irwan Ardiyansyah (Yamaha Nissin KYT FDR) dan Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera).

Hendriansyah memenangi seri pertama ini setelah dalam 10 lap mencatat waktu tercepat 16 menit 19,185 detik. Menyusul Irwan Ardiansyah dan Wilman Hammer masing-masing terpaut tipis 0,031 detik dan 0,068 detik dengan Hendriansyah.

Hendriansyah yang juga disebut sebagai dewa road race Indonesia mengatakan, persiapan yang dilakukannya sangat mepet. Tapi pada latihan dua hari sebelumnya berhasil menemukan setingan yang tepat sehingga bisa menjadi yang tercepat.

"Setup ECU makin bagus dibandingkan saat saya pakai di Sunday Race R Cup Series, 28 Maret lalu. Tiga kali latihan di hari Jumat hasilnya baik, lanjut sampai race bisa menang. Performa dan handling bagus, motor nyaman serta adaptasi setting saya bisa cepat di sirkuit yang sudah paham banget,” beber Hendriansyah.

Supriyanto, sebagai Manager Motorsport Yamaha Indonesia pun tersenyum puas akan hasil ini. Pasalnya pembalap-pembalap andalannya berhasil mengatasi perlawanan dari merek lain.

”Keunggulan R25 makin diakui tidak hanya secara marketing namun juga di motorsport. Sinergi ini tepat mengangkat predikatnya sebagai motor kualitas nomor satu di kelas 250 cc. Yamaha pun akan terus merangkul pebalap dan konsumen untuk tampil bersama R25 di berbagai event seperti Track Day, R Day, Sunday Race R Cup Series, Kejurnas 250 cc dan Asia Road Racing Championship,” katanya.

Hasil Seri 1 Kelas Kejurnas Sport 250 cc Kejuarnas Balap Motor Sport 2015 :
1. Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP) 16 menit 19,185 detik
2. Irwan Ardiyansyah (Yamaha Nissin KYT FDR) 16 menit 19,216 detik
3. Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera) 16 menit 19,284 detik
4. Ifos Alfa Rianda (Kawasaki Greentech) 16 menit 19,565 detik
5. Fitriansyah Kete (Yamaha Yamalube PRM) 16 menit 33,033 detik


(UDA)

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

30 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /