Halau Prostitusi Online, Polda Jabar Berpatroli di Dunia Maya

Roni Kurniawan    •    11 Mei 2015 19:23 WIB
prostitusi online
Halau Prostitusi Online, Polda Jabar Berpatroli di Dunia Maya
Ilustrasi prostitusi online

Metrotvnews.com, Bandung: Polda Jawa Barat (Jabar) menerjunkan tim cyber crime untuk berpatroli di dunia maya. Tugas mereka yaitu melacak transaksi prostitusi secara online yang kian marak.

Demikian disampaikan Direskrimsus Polda Jabar, Kombes Wirdhan Denny, di Bandung, Jawa Barat. Tim beranggotakan lebih lima orang. Tim juga berkolaborasi dengan Mabes Polri untuk menumpas praktik prostitusi di wilayah hukum Jabar.

"Anggota tersebut melakukan pencarian terhadap situs yang ip address yang berada di wilayah hukum Jabar. Memang belum ada arahan apa-apa dari Mabes Polri. Tapi tetap, kami akan berkoordinasi dengan subdit cyber crime Mabes, jikalau menemukan (prostitusi) di luar Jabar," ujar Kombes Wirdhan, Senin (11/5/2015).

Kombes Wirdhan mengaku belum menemukan kasus tersebut di Jabar. Namun, ia lebih mengupayakan tindakan antisipasi sebelum praktik tersebut ditemukan.

"Peluangnya sangat memungkinkan makanya kami melakukan antisipasi walau memang faktanya belum ditemukan," katanya.

Polda Jabar pun meminta peran dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait situs penyedia layanan bisnis esek-esek menginformasikan jikalau menemukan atau mengetahui adanya situs yang menyediakan fasilitas esek-esek.


(RRN)

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

30 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /