Ramadhan Endus Adanya Wacana Kongres Partai Demokrat Tandingan

K. Yudha Wirakusuma    •    11 Mei 2015 19:37 WIB
kongres partai demokrat
Ramadhan Endus Adanya Wacana Kongres Partai Demokrat Tandingan
Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan--Antara/Puspa Perwitasari

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan adanya manuver politik yang liar, jelang kongres Partai Demokrat. Bahkan dia mengendus adanya wacana Kongres Partai Demokrat Tandingan.   
 
"Jelang dibukanya Kongres IV PD di Surabaya, manuver mulai muncul. Ada wacana Kongres Tandingan pula. Entah siapa aktor dan dalangnya," kata Ramadhan dalam pesan singkatnya kepada Metrotvnews.com, Senin (11/5/2015).  

Wacana soal kongres tandingan harus dihentikan. Sebab hal tersebut akan mencoreng marwah Partai Demokrat.
"Melukai spirit kader dan soliditas PD sendiri. Syukurlah polisi kabarnya bergerak cepat hentikan kegiatan liar itu. Kongres yang bukan digelar DPP PD, jelas ilegal," terangnya.

Kongres IV, lanjutnya, jadi basis perjuangan kembalinya kejayaan PD seperti pemilu 2009. Banyak langkah, strategi, persiapan untuk tujuan itu. "Kami kader percaya Pak SBY masih terbaik. Periode lima tahun ke depan tantangan berat. Butuh soliditas partai dan kepemimpinan kuat," bebernya.

Dia juga membantah adanya pemecatan dan pelaksana tugas (plt) besar-besaran pra-Kongres IV. Sejumlah plt sudah terjadi sejak era pra-KLB (Kongres Luar Biasa) 2013, era sebelum pak SBY. "Plt terjadi karena yang bersangkutan wafat, mundur diri, atau tersangkut hukum. Dari jauh hari pak SBY tegaskan itu di DPP," ucapnya.
 
Ramadhan menuturkan jika ada perselisihan, komplain soal Plt, itu ditangani Dewan Kehormatan atau Mahkamah Partai yang dipimpin pak Amir Syamsuddin. "Tapi selama ini nyaris tak ada komplain itu. Kami hanya tahu lewat media, itupun karena jelang kongres. Makanya, ada apa ini?" tanyanya.

Kongres Partai Demokrat akan resmi dibuka, Selasa, 12 Mei besok. Direncanakan, Presiden Joko Widodo akan membuka hajatan lima tahunan partai berlambang mercy tersebut.


(YDH)

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola
Bursa Transfer Pemain

Putus Kontrak, Dani Alves Isyaratkan Reuni dengan Guardiola

28 minutes Ago

Dani Alves mengisyaratkan kemungkinan bereuni dengan Josep 'Pep' Guardiola di Mancheste…

BERITA LAINNYA
Video /