Piala Sudirman 2015

Greysia/Nitya Bawa Indonesia Menang atas Inggris

Patrick Pinaria    •    11 Mei 2015 21:09 WIB
piala sudirman 2015
Greysia/Nitya Bawa Indonesia Menang atas Inggris
Pasangan ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii (Foto: Nafielah Mahmudah)

Metrotvnews.com, Dongguan: Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari sukses menyumbang poin untuk Indonesia. Berkat sumbangan poin itu, tim Merah Putih dipastikan menang atas Inggris dengan skor 3-1.

Bertanding di putaran keempat laga kedua di Grup C, Piala Sudirman 2015, Greysia/Nitya sukses meraih kemenangan. Raihan ini didapat mudah setelah lawan mereka mengundurkan diri pada game kedua karena salah satu pemain mengalami cedera.

Sebelumnya, Indonesia sudah melewati tiga putaran menghadapi Inggris di Grup C Piala Sudirman 2015. Mereka sukses merebut dua poin pada dua putaran pertama.

Di putaran pertama, Indonesia yang diwakili ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sukses menaklukkan pasangan Andrew Ellis/Peter Mills lewat straight game 21-17, 21-15. Pada laga perdana ini, tim Indonesia tidak cukup kesulitan. Terbukti, Ahsan/Hendra mampu meraih kemenangan dalam waktu 31 menit saja.

Indonesia masih mendominasi saat bertanding di putaran kedua. Lewat perwakilannya tunggal putri Lindaweni Fanetri, Indonesia berhasil merebut poin setelah ia menang mudah atas Fontaine Mica Chapman lewat straight game 21-10, 21-13.

Namun, nasib kurang beruntung didapat Indonesia saat memasuki putaran ketiga. Perwakilannya Jonatan Christie harus takluk dari Rajiv Ouseph lewat dua game langsung 17-21, 16-21. 

Indonesia akan melanjutkan pertarungannya pada putaran terakhir lewat perwakilan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Pasangan andalan Indonesia ini akan berhadapan dengan Chris Adcock/Gabrielle Adcock.(Tournamentsoftware)


(RIZ)

Video /