Van Persie: Saya Tepat Tinggalkan Arsenal

- 22 Januari 2013 14:13 wib
<p><span class=REUTERS/Eddie Keogh

" />

REUTERS/Eddie Keogh

Metrotvnews.com. Manchester: Striker Manchester United Robin van Persie menegaskan dirinya membuat keputusan tepat dengan meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Setan Merah.

Striker Belanda itu kini memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris dengan 17 gol setelah hijrah ke Old Trafford pada awal musim dengan nilai transger 30,5 juta euro setelah delapan musim di Arsenal.

Striker berusia 29 tahun itu mengaku dirinya merasa telah mencapai titik dimana dirinya membutuhkan tantangan baru di luar Arsenal.

"Arsenal adalah tim besar dan saya selalu merasa nyaman bermain di sana. Namun, setelah delapan tahun, saya merasa membutuhkan tantangan baru," ujar Van Persie kepada Sky Sport.

"Saya menemukan tantangan itu di Manchester United. Saya merasa dikelilingi para juara. Saya merasa bergabung di saat yang tepat. Semuanya berjalan sesuai rencana," imbuhnya.

"Saat saya memperpanjang kontrak dengan Arsenal, beberapa tahun yang lalu, saya merasa itu adalah langkah yang tepat. Namun, tahun lalu, saya merasa membutuhkan tantangan yang lebih besar dan MU adalah tantangan besar saya."

"Setiap hari berada di sini menegaskan saya membuat keputusan yang tepat. Hal itu bukan berarti Arsenal adalah klub yang buruk. Arsenal akan selalu menjadi klub besar yang bersaing untuk meraig gelar. Namun, setelah delapan tahun, saya siap untuk melanjutkan karier saya dan mencari tantangan baru," pungkas Van Persie. (OL-11)

()

ARSITEK Chelsea Jose Mourinho, asisten pelatih Rui Faria, dan gelandang Ramires telah didakwa oleh Asosiasi…