Prostitusi Marak, Din Syamsuddin: Revolusi Mental Harusnya Bisa Jadi Jawaban

Dheri Agriesta    •    12 Mei 2015 12:12 WIB
prostitusi online
Prostitusi Marak, Din Syamsuddin: Revolusi Mental Harusnya Bisa Jadi Jawaban
Din Syamsuddin. Foto: Wahyu Putro A/Antara

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepolisian mengungkap beberapa modus prostitusi online. Bahkan belakangan terungkap ada praktek prostitusi online yang melibatkan artis.

Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mengaku prihatin dengan praktek prostitusi yang memanfaatkan perkembangan teknologi itu. Apalagi prostitusi kini sudah menyeret publik figur.

"Sangat memprihatinkan berita tentang prostitusi online, apalagi melibatkan kalangan atas, selebriti, dan politisi. Dan saya kita itu hanyalah bongkahan gunung es yang hanya kecil di permukaan, tapi besar di dalamnya. Itulah keadaan bangsa kita ini," kata Din Syamsudin di Istana Wakil Presiden, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

Tak hanya persoalan prostitusi, masalah lain seperti narkoba dan kemaksiatan lain juga memprihatinkan. Din menyebut kondisi saat ini tunaaksara moral. Menurutnya harus ada tindakan serius agar bangsa ini tak runtuh.

"Sebenarnya gagasan revolusi mental itu bagus, tapi sayang belum terlaksana dengan baik. Belum ada tanda-tanda penerapan yang baik. Sayang kalau hanya berhenti sampai gagasan, ini perlu sebuah strategi komprehensif total, dan revolusi mental. Ini jawabannya sebenarnya," tandas Din.

Din yakin revolusi mental menjadi jalan menyelesaikan masalah ini. Karena itu, Din salah satu orang yang mendukung gagasan ini saat pertama kali digaungkan Joko Widodo. Namun, hingga saat ini revolusi mental yang dimaksud belum memberikan efek nyata, hanya sebatas gagasan.

"Tapi walaupun dalam kenyataanya, setelah sekian bulan ini kelihatannya kurang greget untuk melaksanakan apa yang disebut dengan revolusi mental. Karena revolusi mental itu harus sebuah bing-bang, ledakan dahsyat yang sistematis yang membawa perubahan. Nah masih ada waktu buat pemerintah, jangan kehilangan momentum. Makannya itu perlu dipirkirkan kembali. Itu jawaban sebagai masalah-masalah tadi," jelas Din.


(KRI)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /