Belasan Monyet Langka Dicuri dari Kebun Binatang

Willy Haryono    •    12 Mei 2015 12:31 WIB
satwa
Belasan Monyet Langka Dicuri dari Kebun Binatang
Seekor monyet langka terancam punah jenis golden lion tamarin di kebun binatang di kota Muenster, Jerman -- AFP / BERND THISSEN / DPA

Metrotvnews.com, Beauval: Dua kelompok monyet langka yang terancam punah dicuri dari sebuah kebun binatang di Prancis, Senin (11/5/2015).

Kepala Kebun Binatang Beauval, Rodolphe Delord, menyebut pencuri menerobos masuk pada malam hari, menghindari kamera pengawas dan patroli petugas. Pencuri mengambil tujuh monyet jenis golden lion tamarin dan 10 silver marmoset. 

"Kera-kera itu sangat langka dan rapuh, yang merupakan bagian dari program pengembangbiakkan internasional," ucap Delord pada AFP. 

"Kami sama sekali tidak tahu mengapa hal seperti ini dapat terjadi. Pencurinya terbilang ahli. Mereka tahu harus mengambil yang mana," tambah dia. 

Saat ini pihak kebun binatang dan kepolisian masih menelusuri rekaman kamera CCTV. 

Kekhawatiran terbesar Delord adalah kesehatan belasan kera itu, yang memerlukan makanan khusus dalam dosis tepat. "Mereka sangat sulit diberi makan dan harus ditangani spesialis. Kami berharap mereka dapat segera ditemukan," tutup Delord. 



(WIL)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /