Perdana Sejak Krisis Ukraina, Menlu AS Bertolak ke Rusia

Willy Haryono    •    12 Mei 2015 13:14 WIB
krisis ukraina
Perdana Sejak Krisis Ukraina, Menlu AS Bertolak ke Rusia
Menlu AS John Kerry melambaikan tangan ke awak media di Bandara Maryland, AS, sebelum bertolak ke Rusia, Senin (11/5/2015) -- AFP / JOSHUA ROBERTS / POOL

Metrotvnews.com, Washington: Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) John Kerry bertolak ke Rusia untuk menemui Presiden Vladimir Putin. Ini merupakan kunjungan perdana Kerry sejak Washington dan Moskow bersitegang atas krisis di wilayah timur Ukraina. 

Dalam pernyataan Kemenlu AS, Kerry akan bertemu Putin dan Menlu Sergey Lavrov di kawasan wisata Sochi, Selasa (12/5/2015). 

"Kunjungan ini merupakan bagian dari usaha menjaga komunikasi langsung dengan petinggi Rusia dan memastikan bahwa pandangan AS dapat dipahami secara jelas," ungkap juru bicara Kemenlu AS Marie Harf, seperti dikutip Associated Press. 

Selain membahas krisis Ukraina dan Suriah, Kerry juga akan mendiskusikan perkembangan terbaru negosiasi program nuklir Iran. 

Lawatan singkat Kerry ke Sochi adalah kedua kalinya sebagai ia menjadi sebagai menlu. Ia pertama kali mengunjungi Moskow pada Mei 2013, sebelum krisis Ukraina meletus dan Rusia mencaplok Krimea. 



(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /