Ide Gila Wagub Berantas Prostitusi di Jakarta

Wanda Indana    •    12 Mei 2015 14:28 WIB
prostitusi online
Ide Gila Wagub Berantas Prostitusi di Jakarta
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.MI/Arya Manggala

Metrotvnews.com, Jakarta: Siapa bilang cuma Gubernur Basuki Tjahaja Purnama yang punya ide nyeleneh untuk mengerem jual beli jasa esek-esek di Ibu Kota. Nyatanya, Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat pun memiliki gagasan lebih ekstrem, kalau tak ingin disebut gila.

Apa ide gila Djarot? DKI-2 itu mau Pemprov Jakarta meluncurkan Kartu Jakarta Butuh (KJB). Nantinya, hanya mereka-mereka yang mengantongi kartu ini yang boleh "jajan".

Menurut Djarot, agak muskil menghendaki Jakarta bebas prostitusi. Dia tak bisa menutup mata: sebagian warga membutuhkan jasa pekerja seks komersial.

"Makanya Jakarta butuh KJB. Orang yang butuh kayak begitu, ya kasih saja (KJB). Ini supaya sanksi sosial berjalan karena sanksi hukum sulit," kata Djarot di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (12/5/2015).

Tapi, bekas Wali Kota Blitar itu mewanti-wanti KJB bukan artinya Pemprov mendukung praktik prostitusi. Sebaliknya, KJB bisa membuat masyarakat enggan "jajan". Seperti KJP dan KJS, pengguna KJB akan didata dan dapat diketahui masyarakat luas.

"Dengan kayak gitu orang segan toh, takut kena sanksi moral. Kita siapkan, kita data pakai KJB. Kan enak, terbuka," tandas Djarot.


(ICH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /