Merdeka Cooper Anggarkan Belanja Modal Rp1,64 Triliun

Dian Ihsan Siregar    •    12 Mei 2015 14:47 WIB
merdeka copper gold
Merdeka Cooper Anggarkan Belanja Modal Rp1,64 Triliun
Ilustrasi -- FOTO ANTARA/Prasetyo Utomo

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Merdeka Cooper Gold menganggarkan dana belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar USD126,2 juta atau setara Rp1,64 triliun (Rp13.000 per USD) pada tahun ini.

"Dana sebesar USD126,2 juta akan digunakan proses konstruksi hingga perseroan bisa menjalankan kegiatan produksi," kata Direktur Merdeka Cooper Gold, Hardi Wijaya Liong, ketika ditemui saat konferensi pers IPO perseroan, di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Dia mengakui, proses konstruksi mencapai waktu 20 bulan sebelum menjalankan kegiatan produksi. Perseroan sendiri berharap pada akhir tahun depan produksi sudah bisa dijalankan.

"Adapun dana capex sebesar itu hanya untuk konstruksi sampai kita bisa lakukan produksi. Untuk tahun ini sebesar USD50,68 juta, sedangkan sisanya pada 2016 sebesar USD75,5 juta," tuturnya.

Pada 2017, ujar dia, perseroan memprediksi baru bisa memperoleh pendapatan. Sebab, perseroan sudah mulai produksi di tahun depan.

Dana capex tahun ini, ditambahkannya, perseroan dapatkan dari dana melantai di bursa, setelah itu ada tambahan dari project financing.


(AHL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /