Bisnis Prostitusi karena Gaya Hidup Mewah

Meilikhah    •    12 Mei 2015 15:03 WIB
prostitusi onlineprostitusi artis
Bisnis Prostitusi karena Gaya Hidup Mewah
Pekerja seks komersial (PSK) asal Maroko di Kantor Imigrasi wilayah Bogor, Jabar, Rabu (4/12/2014). Antara Foto/Jafkhairi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gaya hidup glamour diduga salah satu penyebab seseorang terjun di binis esek-esek. Padahal, kerugian akibat terlibat dunia prostitusi sangat besar.

"Itu yang saya sayangkan. Mudah-mudahan orang tidak mudah tergiur gaya hidup kaya dan foya-foya," kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tuty Alawiyah di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (12/5/2015).

Selain gaya hidup yang salah, Tuty juga menyoroti situs-situs pornografi yang gampang diakses generasi muda. Masalah agama dan moral pun menjadi persoalan serius bagaimana bisnis prostitusi sangat mudah menjamur dan tak terkontrol.

"Saya rasa (pelaku) prostitusi itu mengenyampingkan agama. Semua agama jelas melarang karena itu perbuatan keji. Jangan sampai mendekat ke pengguna atau pelayannya," tambah Tuty.



Mucikari artis pelacur RA alias Obbie. Foto: MI/Atet Dwi


Dia mengingatkan, banyak sisi negatif dan risiko jika seseorang memutuskan terjun ke dunia prostitusi. Tak hanya penyakit menular berbahaya saja yang bisa datang, sanksi sosial juga ada.

Polisi baru-baru ini mengungkap kasus prostitusi yang menyediakan artis sebagai pelacurnya. Biaya sewa artis pelacur untuk short time sekitar Rp80 juta-Rp200 juta.

Mucikari inisial RA alias Obbie dan seorang artis pelacur digelandang ke Mapolres Jakarta Selatan untuk diperiksa, Jumat malam, pekan lalu. AA kemudian dilepas, sementara RA dijerat pidana.

Sebelum kasus ini, warga Jakarta heboh dengan tewasnya Deudeuh Alfi Sahrin di sebuah rumah kos di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Janda beranak satu itu dibunuh oleh pelanggannya.



Tersangka pembunuh Deudeuh, M Prio Santoso. Foto: MI/Angga Yuniar


(TRK)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /