Ada Kekuatan di Luar Demokrat yang Tak Ingin SBY Jadi Ketum

M Rodhi Aulia    •    12 Mei 2015 16:06 WIB
kongres partai demokrat
Ada Kekuatan di Luar Demokrat yang Tak Ingin SBY Jadi Ketum
Politikus Partai Demokrat Benny Kabur Harman--Antara/Dodo Karundeng

Metrotvnews.com, Surabaya: Partai Demokrat menyadari adanya kekuatan dari luar partai yang tidak menginginkan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kembali menjadi ketua umum. Pihak luar tersebut dituding telah bersekutu dengan segelintir orang di internal partai berlambang bintang mercy.

"Ada kekuatan invisible power di luar Partai Demokrat yang mencoba bersekutu dengan segelintir orang yang tidak menghendaki pak SBY jadi Ketua Umum Partai Demokrat," kata Ketua DPP Partai Demokrat Benny Kabur Harman di arena kongres, Hotel Shangri La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/5/2015).

Menurut Benny, pihak yang tak jelas wujudnya itu takut dengan kekuatan kepemimpinan mantan Presiden RI dua periode tersebut. Sebab, jika SBY tetap memimpin, maka pertarungan pemilu 2019 mendatang, akan membuat sulit pihak tersebut.

"Tujuannya adalah supaya Partai Demokrat ini menjadi kekuatan politik yang lemah, sehingga enggak memiliki amunisi dan tidak diperhitungkan sebagai kekuatan politik pada 2019 yang akan datang," terang dia.

Apabila pak SBY jadi ketua umum, lanjutnya, memang kelompok ini sangat takut dengan Demokrat, ditenggarai, apa yang disampaikan beliau di youtube memang ada benarnya.

Benny menilai, gaya berpolitik yang digunakan pihak tersebut sebagai pihak yang takut kalah dan enggan untuk bersaing secara fair dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Pesan kita, marilah berpolitik secara sehat. Jangan gunakan cara yang tidak sehat, untuk memperlemah lawan politik. Kita harusnya siap bersaing," pungkas Benny.

Meski kerap menyebutkan pihak tersebut, Benny tak menyebut secara pasti. Begitupun SBY. Ia hanya akan berjanji akan mengungkapkan kepada publik, jika pihak tersebut tidak insyaf.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /