Ini Kesalahan yang Biasa Terjadi Pada Ayah Baru

Torie Natalova    •    12 Mei 2015 18:40 WIB
keluarga
Ini Kesalahan yang Biasa Terjadi Pada Ayah Baru
Kesalahan yang dilakukan ayah baru. (Foto:Parenthub.com.au)

Metrotvnews.com, Jakarta: Perasaan bahagia tentu saja menyelimuti seorang pria yang baru saja memiliki bayi. Namun, ada kalanya seorang pria merasa takut tak bisa membesarkan anaknya dengan baik hingga menyebabkan stres. 

Berikut ini beberapa kesalahan pria yang baru saja menjadi seorang ayah serta bagaimana cara mengatasinya seperti dilansir Askmen.

Kesalahan: Bereaksi berlebihan
Wajar jika seorang ayah baru sedikit bersemangat saat memiliki bayi terutama saat menjalani kebiasaan baru si kecil. Tidak perlu panik jika hal kecil apalagi hal yang wajar terjadi pada bayi Anda. Pastikan untuk menyimpan nomor penting yang siap dihubungi saat keadaan darurat.

Kesalahan: Kurang peka dengan situasi
Ada ayah yang bereaksi berlebihan, tapi ada juga tidak bereaksi atau tidak peka dengan keadaan darurat. Hal ini biasanya terjadi karena dua alasan, ayah yang memang tidak bisa cepat mengambil tindakan atau ayah yang tidak tahu apa yang harus dilakukan karena panik. 

Kesalahan: Tidak melakukan apapun di rumah
Tidak ada waktu yang lebih baik untuk bersantai di rumah saat istri dan bayi Anda pergi ke luar rumah. Anda bangun siang, kemudian makan dan duduk santai sambil nonton tv tanpa melakukan apapun. Padahal, masih ada banyak hal bermanfaat yang bisa dilakukan sebagai ayah baru misalnya membereskan rumah dan mencuci pakaian.

Kesalahan: Melupakan kehidupannya sendiri
Sebagai ayah baru, tentu perhatian akan tercurahkan kepada si kecil yang baru lahir. Anda dan istri pasti berpikir seluruh kehidupan hanya untuk sang anak hingga mereka menginjak bangku kuliah. Sebaiknya, carilah waktu Anda bersama istri untuk sekadar kencan berdua dan menikmati waktu tanpa anak.

Kesalahan: Melupakan hal kedua yang terpenting dalam hidupnya yakni istri
Anak adalah hal terpenting pertama bagi seorang ayah. Namun, bagaimana dengan ibu dari anak Anda? Anda memang seorang ayah tapi jangan lupa bahwa Anda juga seorang suami. Cobalah untuk tetap memberinya perhatian dan mengajak pergi istri Anda tanpa si kecil yang selama ini lelah menjaga buah cinta Anda.


(LOV)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /