Selamat Tinggal American Idol

Agustinus Shindu Alpito    •    12 Mei 2015 19:54 WIB
american idol
Selamat Tinggal American Idol
Foto: Carrie Underwood di American Idol musim ke-4 2005 / vh1.com

Metrotvnews.com, Jakarta: Acara televisi yang sempat jadi favorit keluarga di Amerika Serikat, American Idol, akhirnya harus menghentikan perjalanan panjangnya setelah 15 musim. Semakin rendahnya rating acara ini jadi salah satu sebab utama acara yang dipandu oleh Ryan Seacrest ini gulung tikar.

Stasiun televisi yang menayangkan American Idol, Fox, resmi mengumumkan penghentian tayangan ajang kompetisi menyanyi itu pada Senin (11/5/2015).

Seperti dikabarkan Rolling Stone, para alumni ajang ini seperti Kelly Clarkson, Carrie Underwood, Jennifer Hudson, Chris Daughtry dan Adam Lambert pun akan kembali diundang untuk acara perpisahan.

American Idol memberikan sumbangsih berarti bagi dunia musik internasional, para jebolan ajang ini total telah meraih 13 Piala Grammy. Tujuh diantaranya dikumpulkan oleh Underwood.

Kemerosotan American Idol berangsur-angsur terjadi setelah tahun 2006. Terutama setelah Paula Abdul meninggalkan meja juri dan Simon Cowell bergabung ke kompetitor American Idol, The X Factor.

Perjalanan panjang American Idol yang dimulai sejak tahun 2002 pun sempat jadi inspirasi dunia. Berbagai negara berebut memboyong waralaba acara ini untuk digelar di negaranya, termasuk di Indonesia.


(AWP)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /