Tanggapi Tommy, Kubu Ical: Munaslub Ada Prosedurnya

Surya Perkasa    •    12 Mei 2015 22:13 WIB
konflik partai golkar
Tanggapi Tommy, Kubu Ical: Munaslub Ada Prosedurnya
Rambe Kamarulzaman. Foto: Susanto/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Tommy Soeharto menegaskan bahwa Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) partai Golkar harus segera dilakukan agar partai beringin dapat ikut Pilkada 2015.

Namun Golkar Kubu Aburizal Bakrie menilai Munaslub tidak bisa dilakukan karena ada prosedur dan syarat yang harus dipenuhi.

"Ya apapun, mau Munas apa, harus prosedurnya dilalui. Dikatakan munas apa syaratnya. Munas dan Munas Luar Biasa kan ada syaratnya," kata ketua DPP Golkar versi Munas Bali, Rambe Kamarul Zaman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Untuk dapat menyelenggarakan Munaslub, harus ada dukungan 2/3 Dewan Pengurus Daerah, ormas pendiri dan ormas didirikan. Sebab merekalah yang memiliki hak suara dalam Munas.

"Kita menginginkan yang terbaik, cepat selesai urusan konflik yang sekarang ini. Saya tidak tahu apakah DPD menginginkan betul (Munaslub) atau tidak," kata dia.

Ketua Komisi II DPR itu juga menambahkan, Tommy ataupun kelompok yang ingin Munaslub diselenggarakan harus mendapat dukungan sesuai dengan aturan yang ada.

"Jadi ikuti saja aturan, kalau enggak munas ya munaslub, apa sudah dapat informasi berapa dukungan DPD?," kata Rambe.




(ICH)

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa <i>Move On</i> dari Chelsea
Krisis Chelsea

Conte Merasa Mourinho Belum Bisa Move On dari Chelsea

2 hours Ago

Ada baiknya menurut Conte agar Mourinho lebih fokus memikirkan United.…

BERITA LAINNYA
Video /