Usung Risma, Demokrat Siap Berkoalisi dengan PDIP

Amaluddin    •    12 Mei 2015 22:35 WIB
pilkada serentak
Usung Risma, Demokrat Siap Berkoalisi dengan PDIP
Walikota Surabaya Tri Rismaharini bersama sejumlah anak memainkan permainan tradisional bakiak raksasa saat menggelar festival permainan tradisional di Balai Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (10/5). Foto; Antara/Herman Dewantoro

Metrotvnews.com, Surabaya: Juru Bicara DPP Partai Demokrat Ruhut Situmpul mengaku siap berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) demi mengusung Tri Rismaharini.

"Sebenarnya berkoalisi dengan siapa saja kita siap, asalkan calon yang diusung sesuai dan memiliki pandangan sama," ujar Ruhut Sitompul ketika ditemui di arena Kongres IV Demokrat di Surabaya, Selasa (12/5/2015).

Kota Surabaya menjadi salah satu kota yang menyelenggarakan pilkada serentak Desember nanti. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini disebut-sebut kembali akan diusung memimpin Kota Surabaya.

Saat disinggung apakah Demorkat ingin menggandeng Risma, panggilan Tri Rismaharini, Ruhut tak banyak bicara. Mantan pemain sinetron ini hanya mengatakan bahwa kualitas kepemimpinan Risma sangat kuat dan dinilainya berhasil. Bahkan, Ruhut mengaku dekat dengan orang nomor satu di Surabaya itu.

Ruhut mengatakan tak menutup kemungkinan Risma akan dimunculkan sebagai salah satu kandidat calon wali kota yang akan diusulkan Partai Demokrat. 

"Namun, siapa kandidat dari Demokrat nanti yang bakal diusung? Kita tunggu hasil survei. Kalau memang (Risma) tertinggi, maka sangat dimungkinkan mengusungnya dan berkoalisi dengan partai mana saja," pungkasnya.



(UWA)

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

Dani Alves Resmi Tinggalkan Juventus

4 hours Ago

Bek asal brasil Dani Alves resmi berpisah dengan Juventus. Alves  pun menyampikan ucapan s…

BERITA LAINNYA
Video /