Psikolog: Wanita Jadi PSK karena Tuntutan Gaya Hidup

Meilikhah    •    13 Mei 2015 12:53 WIB
prostitusi artis
Psikolog: Wanita Jadi PSK karena Tuntutan Gaya Hidup
Sosiolog UIN Syarief Hidayatullah Jakarta, Musni Umar. (Foto: MI/Angga Yuniar)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tuntutan gaya hidup dinilai menjadi penyebab utama wanita terjerumus dalam dunia prostitusi. Masuknya budaya barat dan godaan barang mewah kerap menarik perhatian.
 
Sosiolog UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Musni Umar mengatakan, prostitusi bukan lagi karena kebutuhan hidup. Tapi, tuntutan gaya hidup glamor dan mewah. Melacurkan diri menjadi salah satu cara agar pemenuhan gaya hidup bisa dipenuhi dengan mudah.
 
"Jadi mereka melakukan prostitusi bukan prostitution by need tapi karena greed, serakah. Mereka butuh banyak uang untuk lifestyle, kemewahan, pola hidup hedon. Ini bukan persoalan kebanyakan masyarakat," kata Umar kepada Metrotvnews.com, Rabu (13/5/2015).
 
Terkait ide Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang ingin membuat Kartu Jakarta Butuh (KJB) dinilai tidak akan berguna. Sebab hanya mengakomodasi segelintir orang dan tak akan semulus yang dibayangkan.
 
Menurutnya, prostitusi bukan masalah sebagian besar warga DKI Jakarta, tetapi hanya menyangkut kepentingan segelintir orang.  "Artis juga sedikit. Kalau kemarin media mengatakan ada 200 orang di prostitusi kelas atas berarti hanya sedikit. Tidak semua artis," katanya.


(FZN)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

12 hours Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /