Sakit Prostat, Fuad Amin Tolak Gunakan Deaper Saat Sidang

Yogi Bayu Aji    •    13 Mei 2015 13:15 WIB
fuad amin imron
Sakit Prostat, Fuad Amin Tolak Gunakan Deaper Saat Sidang
Fuad Amin Imron (Ant/Reno Esnir)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mantan Bupati Bangkalan Fuad Amin kembali mengeluh sakit kepada Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Fuad mengadukan sakit prostat dan vertigo yang dialaminya.

"Vertigo tidak bisa malah tambah parah, mata berkunang-kunang kalau di atas (dalam Rumah Tahan) tidak bisa baca sama sekali," kata Fuad dalam sidang eksepsi di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/5/2015).

Mendengar keluhan Fuad, Ketua Majelis Hakim Mucu Muchlis menanyakan kepada Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagaimana perawatan kesehatan Fuad di dalam Rutan KPK. Sebab, keluhan pernah diutarakan Fuad saat sidang perdana.

Jaksa kemudian menuturkan, Fuad membandel. Fuad enggan menjalankan nasihat dokter selama ditahan.

"Untuk prostat disarankan dipasang deaper dan kondom kateter tapi yang bersangkutan tidak merespons," jawab jaksa.

Dalam sidang perdana Fuad Amin minta izin pada Ketua Majelis Hakim Muchlis agar tiap 15 menit diizinkan ke kamar mandi. "Saya punya kanker postrat saya minta izin buang air tiap 15-30 menit," kata Fuad, Kamis 7 Mei.

Fuad yang diketahui berumur 67 tahun itu tak cuma memiliki penyakit kanket postrat. Dia mengaku sakit-sakitan dan kurang pendengaran. "Saya sempoyongan dan kurang mendengar," tambah Fuad.

Namun, mantan Bupati Bangkalan itu tetap bisa menjalankan sidang. "Demi menghormati majelis hakim, Insya Allah bisa," pungkas dia.


(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /