Politikus Demokrat Tolak Sekjen dari Luar Partai

M Rodhi Aulia    •    13 Mei 2015 14:38 WIB
kongres partai demokrat
Politikus Demokrat Tolak Sekjen dari Luar Partai
politikus senior Partai Demokrat Hayono Isman--MI/Susanto

Metrotvnews.com, Surabaya: Semua Peserta Kongres ke-IV Partai Demokrat memberikan mandat kepada Ketua Umum terpilih Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menyusun kepengurusan, termasuk posisi sekretaris jenderal.

Meski demikian, SBY dan tim diminta untuk tidak menunjuk sekjen dari luar partai. Sebab, penunjukan sekjen non kader akan melukai perasaan para kader yang sudah merintis partai sejak awal berdiri.

"Kalau dari luar, tidak boleh. Karena, salah satu yang ditekankan adalah hargai kader partai," ujar politikus senior Partai Demokrat Hayono Isman di sela-sela Kongres Partai Demokrat, Hotel Shangri La, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (13/5/2015).

Mantan peserta konvensi capres dari Partai Demokrat ini, menambahkan, SBY dan tim harus memastikan komposisi kepengurusan yang akan terbentuk, bebas dari nuansa feodalistik. Hal itu, untuk menghindari kesan buruk dari publik, bahwa Demokrat cenderung mementingkan orang dekat.

"Formatur harus bekerja membentuk jati diri. Jangan membuat publik menyebut (Demokrat) partai feodal," tukas dia.

Sebelumnya beredar, nama calon sekjen yang potensial adalah Mantan Ketua Harian Syarief Hasan dan Ketua DPD Propinsi Jawa Timur Soekarwo. Sementara, Edhi Baskoro disebut-sebut sudah yakin akan menolak jabatan sekjen.

"Mas Ibas sudah menyatakan diri tidak akan jadi Sekjen apabila Pak SBY dipilih kembali oleh DPD, DPC jadi ketua umum," kata Mantan Wakil Sekjen Andi Nurpati di tempat yang sama, Senin, 11 Mei lalu.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /