Mobil Bekas Dinas Jokowi Tidak Laku Dilelang

Pythag Kurniati    •    13 Mei 2015 14:45 WIB
lelangjoko widodo
Mobil Bekas Dinas Jokowi Tidak Laku Dilelang
Foto: Mobil bekas dinas Joko Widodo/MTVN_Pythag Kurniati

Metrotvnews.com, Surakarta: Pemerintah Kota Surakarta (Solo) melelang 48 kendaraan dinas di Pendhapi Gedhe Balaikota Solo, Jawa Tengah, Rabu (13/5/2015). Salah satu kendaraan dinas milik Pemkot Surakarta itu adalah mobil dinas yang pernah digunakan Presiden Joko Widodo saat menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Mobil sedan Toyota Camry hitam bernomor polisi AD 9501 GA itu dilelang seharga Rp158 juta. Salah seorang peserta lelang, Gunawan, 35, mengatakan batas lelang mobil bekas keluaran 2002 yang pernah digunakan Jokowi itu terlalu mahal.

"Kalau di pasaran harganya sekitar Rp80 juta. Harga segitu mahal," kata Gunawan.

Pejabat lelang, Joko Hadi Sugondo, 39, mengatakan harga itu dinilai pantas untuk sebuah mobil bernilai historis tinggi. Ternyata, peserta lelang belum tertarik dengan nilai historis itu.

"Ya, mobil Camry itu memang pertama kalinya dilelang. Mungin selanjutnya kami akan buka lelang lagi untuk harga mungkin bisa lebih murah," kata Joko.

Selain mobil bekas dinas Jokowi, ada 26 mobil lainnya serta truk dan motor dinas. Beberapa kendaraan itu dijual dengan sistem paket karena kondisinya tidak terlalu baik. Lelang kendaraan operasional ini menghasilkan pendapatan total Rp531.436.100.


(TTD)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /