Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Mad Max: Fury Road

Adi Waluyo    •    13 Mei 2015 14:51 WIB
film asing
Baca Ini Dulu Sebelum Nonton Mad Max: Fury Road
Foto: uniontimes.org

Metrotvnews.com, Hollywood: Jika Anda besar di tahun 90-an, kemungkinan Anda telah menonton film Mad Max, Mad Max 2, dan Mad Max Beyond Thunderdome. Film laga yang dibintangi Mel Gibson ini memang dengan mudah memikat hati anak-anak yang gemar petualangan. 

Kembali ke masa kini, di tahun 2015, Mad Max: Fury Road, sekuel ke-5 film Mad Max siap dirilis. Sayangnya, Mel Gibson tak lagi berperan sebagai Mad Max. Sebagai gantinya, Tom Hardy ditunjuk sebagai Max Rockatansky dan membawa tema apokaliptik film ini terus berlanjut.

Tapi sebelum Anda bersiap pergi ke bioskop untuk menontonnya ada beberapa hal menarik tentang pembuatan film ini yang perlu diketahui. 

1.Tom Hardy telah dipilih sejak 2009
Aktor Inggris Tom Hardy terpilih sebagai pemeran Mad Max yang baru, setelah begitu lama diabadikan oleh Mel Gibson. Hardy dipilih untuk memainkan karakter Max Rockatansky pada tahun 2009, sebelum ia tampil sebagai Bane di Dark Knight Rises. Dan tidak ada yang meragukan kemampuan akting Tom Hardy untuk memerankan tokoh ini. Selain pernah berperan sebagai Bane, ia juga tampil mengesankan dalam film Bronson, Sucker Punch, dan Inception.

2. Mad Max: Fury Road sudah punya lanjutannya
Ketika Mad Max: Fury Road baru digarap, telah muncul naskah untuk sekuelnya, yang berjudul Furiosa. Furiosa rencananya akan segera dibuat setelah Fury Road selesai, namun rencana itu ditunda karena unit produksi ingin melihat bagaimana respon masyarakat terhadap Fury Road, dan bagaimana posisinya dalam grafik penjualan tiket bioskop. Melihat Fury Road mendapat tanggapan yang cukup baik setelah rilis, tampaknya Furiosa akan segera digarap.

3. Masalah pribadi Mel Gibson jauh lebih besar daripada "Mad Max"
Jatuhnya citra Mel Gibson di mata publik mungkin salah satu alasan mengapa ia digantikan oleh Tom Hardy. Mel Gibson memang seharusnya berperan sebagai Max di Fury Road ketika mereka masih membangun plot film ini tahun 2006. 

Namun, setelah penangkapannya yang tersebar luas, karena ugal-ugalan dalam mengemudi di bawah pengaruh alkohol - ditambah lagi ia mengatakan kepada polisi bahwa, "Orang Yahudi bertanggung jawab atas semua perang di dunia," reputasinya langsung tercemar. 

Kemudian, ketika proses syuting dimulai pada 2011, Gibson dianggap terlalu tua untuk berperan sebagai Max Rockatansky. Sutradara George Miller mengatakan, "Kehidupan Mel mulai kacau saat kami berkumpul kembali (untuk menggarap film). Sekitar tahun 2010."

4. Fury Road adalah sebuah film "interquel"
Ketika Fury Road pertama kali diumumkan akan digarap, pertanyaan fans yang pertama muncul adalah apakah ini sebuah sekuel, prekuel atau hanya daur ulang. Charlize Theron yang juga berperan di film berlatar tahun 2060 ini mengungkapkan, bahwa Fury Road berdiri sendiri, film itu hanya menggambarkan ulang. 

"Sungguh dunia yang menarik dan masih amat terhubung dengan hari ini setelah 20 tahun. ​​Kita akan kembali ke dunia itu, tapi ini bukan prekuel atau sekuel atau sesuatu yang seperti itu," tutur Theron.

5. Kendaraan dalam Fury Road telah dirancang sejak lama
Ketika film itu akan diproduksi tahun 2006, saat Mel Gibson masih ditunjuk sebagai pemeran utama, kendaraan dan mobil-mobil yang muncul di film ini telah selesai dibuat. Termasuk V8 Interceptor yang sudah terkenal sebagai kendaraan andalan Mad Max. (IBT)

 


(AWP)

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma
Isu Bursa Transfer Pemain

Shaqiri Tepis Rumor Pindah ke Roma

8 hours Ago

Mendengar kabar ketertarikan AS Roma, Shaqiri mencoba untuk menjawab dengan santai. Ia mengaku …

BERITA LAINNYA
Video /