PTUN Gelar Sidang Gugatan Serge Atlaoui

Mufti Sholih    •    13 Mei 2015 15:14 WIB
eksekusi mati
PTUN Gelar Sidang Gugatan Serge Atlaoui
Kapuspenkum Kejagung Tony Spontana. (Foto: Ant/Izaac Mulyawan)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta, menggelar sidang gugatan penolakan grasi terpidana mati asal Perancis, Serge Areski Atlaoui.

"Serge hari ini sidang di PTUN dengan agenda memberikan kesempatan kepada pihak dia untuk menyampaikan materi perlawanan," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony Tribagus Spontana seperti dilansir Antara, Rabu (13/5/2015).

Selanjutnya, sidang akan dilanjutkan pada 20 Mei mendatang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dan ahli dari pihak pelawan. Karena itu, kata dia, pihaknya akan mengikuti jalannya persidangan termasuk putusannya untuk menentukan pelaksanaan eksekusi.

Sebab seharusnya, Sergei masuk dalam rombongan terpidana mati yang dieksekusi tahap II. Namun, eksekusi terhadap Sergei ditunda bersama Mary Jane karena masih melakukan upaya hukum.

"Kita akan ikuti bagaimana putusan PTUN apakah segera dieksekusi atau tidak," katanya.

Serge mengajukan perlawanan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo soal grasi ke Pengadilan Tata Usaha Negara di saat terakhir menjelang eksekusi. Dia mendaftarkan perlawanannya pada menit-menit terakhir batas waktu pengajuan pada Kamis 23 April, pukul 16.00 WIB.


(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /