Ini Kelemahan Sistem e-Budgeting Ibu Kota

LB Ciputri Hutabarat    •    13 Mei 2015 16:29 WIB
ebudgeting dki
Ini Kelemahan Sistem <i>e-Budgeting</i> Ibu Kota
Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Arie Budhiman. (Foto: MTVN/Intan Fauzi)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI dinilai harus cermat menggunakan sistem perencanaan dan penganggaran elektronik. Sebab, masih ada detail yang belum lengkap dalam sistem e-budgeting.
 
"Sistem e-budgeting ini masih baru. Saya rasa perlu pemimpin yang cermat di SKPD, baik itu kepala bagian, kepala bidang, kepala suku dinas maupun kepala dinas. Mereka harus telaten dalam menggunakan sistem ini," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Arie Budhiman, saat ditemui di Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/5/2015).
 
Mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya itu mengungkapkan, masih ada detail yang belum lengkap di sistem e-budgeting. Sehingga, inisiatif pimpinan sangat dibutuhkan.

"Masih ada yang kurang di sistem ini. Masih perlu ada yang disempurnakan. Misalnya, ada satu komponen yang tak tertera, pemimpin yang harus aktif melihat hal ini, jangan nanti salah-salah," ujarnya.
 
Selain itu, pimpinan perlu turun langsung dan aktif mengawasi sistem itu. "Kita harus akui, pimpinan harus ikut mengoprek, agara setiap dinas terdorong berpartisipasi secara aktif, sehingga e-budgeting dapat berjalan dengan baik," tutupnya.
 
(FZN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /