Perempuan Penjual Kue Kering 'Ganja' Diciduk di Bandung

Roni Halim    •    13 Mei 2015 17:01 WIB
narkoba
Perempuan Penjual Kue Kering 'Ganja' Diciduk di Bandung
Polisi menunjukkan kue kering berbahan dasar ganja yang dijual seorang perempuan di Bandung, Metrotv/ Roni Halim

Metrotvnews.com, Bandung: Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat (Jabar) mengungkap peredaran ganja kering berkedok kue kering. Peredarannya dikendalikan seorang narapidana yang mendekam di sel Lembaga Pemasyakaratan (LP) Banceuy, Bandung.

Nasib sial menimpa NK. Janda beranak satu itu berurusan dengan polisi lantaran kedapatan menjual kue kering berbahan dasar ganja.

Perempuan berusia 29 tahun itu menjual kue kering itu secara bebas, mulai dari kalangan muda hingga orang tua. Ia mematok harga Rp300 ribu untuk setiap stoples berisi tujuh kue kering berbahan ganja.

Dari tampilannya, camilan itu sama dengan kue kering lain yang berwarna cokelat. Taburan kacang menghiasi permukaannya.

Selain kue kering 'ganja', perempuan berusia 29 tahun itu pun menjual ekstasi. Ia menjual satu pil ekstasi seharga Rp400 ribu.

Perempuan itu mengaku menjalani bisnis itu dalam setahun terakhir. Namun ia mengaku baru menjual satu dari empat stoples kue kering 'ganja'.

Kasubdit III Narkoba Polda Jabar AKBP Yoslan mengatakan, Rabu 13 Mei, penangkapan bermula dari laporan masyarakat. Awalnya, polisi hanya menyita tujuh butir ekstasi saat menangkap NK.

Namun saat menggeledah di sebuah rumah kos di kawasan Padjadjaran, polisi menemukan tiga stoples kue kering dan 55 butir pil ekstasi berwarna hijau. Lalu polisi membawa kue kering itu ke laboratorium.

"Ternyata kue kering itu mengandung ganja. Berdasarkan keterangan tersangka, dia punya pacar, berada dalam LP Banceuy. Dia dapat perintah dari pacarnya untuk mengambil kotak sekitar Jalan Padjadjaran. Yang isinya kue kering dan ekstasi," kata Yoslan.

Dugaan sementara, kue kering dikirim dari Jakarta. Namun polisi masih mengembangkan dugaan tersebut. Sementara NK kini mendekam di sel Mapolda Jawa Barat dan dijerat UU Narkoba dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /