Polresta Yogyakarta Ungkap Peredaran Telur Sabu-Sabu

Patricia Vicka    •    13 Mei 2015 17:24 WIB
narkoba
Polresta Yogyakarta Ungkap Peredaran Telur Sabu-Sabu
Pengedar memperlihatkan sabu-sabu yang dibungkus seperti telur. Foto: Polresta Yogyakarta

Metrotvnews.com, Yogyakarta : Polresta Yogyakarta berhasil menangkap BD, pelaku pengedar narkoba jenis Sabu-sabu. Uniknya, sabu-sabu ini dikemas dalam gips putih yang berbentuk seperti telur burung.

Kasat Reserse Narkoba, Polresta Yogyakarta, Kompol Topo Subroto, mengatakan metode penyimpanan narkoba ini adalah jenis baru dan belum pernah ada di Indonesia. 

"Barang dalam gips ini medium baru. Biasanya Narkoba ditaruh dalam rokok, dilakban atau ditempel ditiang listrik pakai magnet," ujarnya ditemui di kantor Polresta Yogyakarta, Rabu (13/5/2015).

Target BD adalah Kota Magelang. BD yang merupakan warga Wonosari Yogyakarta mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang di Solo yang tak pernah ia jumpai.

"BD mendapat sabu dari bandar sebesar 15-20 gram. Dia segera memecah-mecah sabu dan membungkusnya dengan gips putih. Bentuknya seperti telur burung puyuh. Sabunya sudah dialasi pakai plastik obat," terang Topo.

Pihaknya mengetahui pergerakan BD dari laporan warga yang mencium aktivitasnya yang mencurigakan. "Dapat info dari masyarakat. Kita selidiki dan buntuti BD. Saat melintas di Jalan Magelang, kita segera amankan BD dan menemukan sabu-sabu dalam kantongnya," terangnya.

Dari keterangan BD ditemukanlah telur-telur gips sabu tersebut. Sayangnya, hanya tiga dari 15 telur sabu yang berhasil ditemukan. 

"BD mengaku menyebarkan 15 telur gips Sabu di Magelang. Namun, saat kami ke sana hanya tiga yang ditemukan. Yang lainnya mungkin sudah diambil pembeli. Dalam satu telur ada satu gram sabu-sabu," bebernya.

Pihaknya kini sedang menyelidiki sindikat yang meminta BD mengantarkan narkoba tersebut.



(UWA)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

28 minutes Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /