Benarkah Air Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan?

Torie Natalova    •    13 Mei 2015 17:33 WIB
kesehatan
Benarkah Air Lemon Bisa Menurunkan Berat Badan?
Air lemon/ (Foto:healthandhealthyliving.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tak hanya selebritas Indonesia, seleb Hollywood seperti Gwyneth Paltrow rajin mengonsumsi air lemon hangat. Mereka percaya air lemon yang disajikan hangat bagus untuk menurunkan berat badan. Benarkah itu?

"Air panas dengan lemon di dalamnya tidak bisa menurunkan berat badan," kata Allisa Rumsey, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet seperti dilansir Womens Health Magazine.

Namun, jika minuman ini menggantikan minuman yang tinggi kalori seperti kopi manis dan jus buah, memang bisa membantu Anda menurunkan berat badan.

Meminum air, baik dingin atau panas seperti infused water dengan lemon, atau hanya air biasa bisa membantu menjaga metabolisme tubuh Anda. 

"Rajin mengonsumsi air penting bagi tubuh terutama saat diet karena bisa meningkatkan metabolisme Anda. Bagi Anda yang tidak suka air putih, menambahkan lemon dalam air bisa jadi cara yang baik minum air tanpa menambah kalori," tuturnya.

Minum air lemon bisa mengurangi kembung di perut Anda. Namun, jika kembung dirasakan dalam jangka waktu panjang, sebaiknya cari tahu apa penyebabnya dan hentikan kebiasaan yang bisa menyebabkan kembung seperti makan terlalu cepat, minum melalui sedotan, minum minuman berkarbonasi, mengonsumsi terlalu banyak garam dan makan makanan bergula dan beralkohol.

Jangan teruskan minum air lemon jika Anda merasa mulas atau asam lambung meningkat, karena jeruk lemon bisa memperburuk rasa sakit.


(LOV)

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

2 hours Ago

Juventus selangkah lagi mendapatkan striker muda Republik Ceko Patrik Schick dan turut mendapat…

BERITA LAINNYA
Video /