Tjahjo Tegaskan Sudah Mundur dari Parlemen

Surya Perkasa    •    13 Mei 2015 17:43 WIB
dpr
Tjahjo Tegaskan Sudah Mundur dari Parlemen
Tjahjo Kumolo--MI?Panca Syurkani

Metrotvnews.com, Jakarta: Posisi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di DPR disebut-sebut belum tergantikan. Namun dia mengaku tidak tahu menahu soal kader yang menggantikannya dalam pergantian antarwaktu (PAW).

"Saya tidak tahu. Yang tahu KPU dan partai saya," kata Tjahjo melalui pesan singkat, Rabu (13/5/2015).

Dia membantah namanya masih terdaftar sebagai anggota DPR. Tjahjo menegaskan sudah melayangkan surat pengunduran diri setelah dipercaya menjadi pembantu Jokowi-JK.

"Begitu saya dilantik sebagai menteri, langsung saya secara tertulis mengajukan mundur sebagai anggota DPR RI. Baik kepada pimpinan fraksi, ketua DPR, dan pimpinan partai," kata dia.

"Mekanisne selanjutnya pada pimpinan partai dan KPU," lanjut dia.

Tjahjo juga membantah bahwa dia masih menerima fasilitas dan gaji sebagai anggota Dewan. Fasilitas yang selama menjadi anggota Dewan diterima otomatis dihentikan setelah menyatakan mundur dari DPR.

"Semua fasilitas begitu saya dilantik sebagai pembantu Presiden, otmatis ya tidak terima apa-apa dari DPR. Kan aturan tidak boleh merangkap," kata dia.

Pernyataan Tjahjo ini diperkuat surat yang dibuatnya pada 28 Oktober 2014. Tjahjo bersurat kepada pimpinan DPR dengan perihal pengunduran diri dari keanggotaan MPR/DPR masa bakti 2014-2019.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /