Eva Sundari: Pemuda Jangan Hanya Turun ke Jalan

LB Ciputri Hutabarat    •    13 Mei 2015 18:40 WIB
Eva Sundari: Pemuda Jangan Hanya Turun ke Jalan
Eva K Sundari dalam Diskusi HMI---Metrotvnews.com/Citra

Meterotvnews.com, Jakarta: Eva Kusuma Sundari, staf khusus Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional mengkritik sikap pemuda yang hanya bisa turun berdemonstrasi di jalanan. Eva menyebut, pemuda perlu ikut menjadi bagian perubahan.

"Pemuda sekarang itu jangan lagi lah 'nunggu di ujung jalan', tapi harus ikut menjadi bagian dari penyelesaian," kata Eva di tengah seminar yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Gedung Bappenas, Jalan Taman Suropati, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2015)

Eva menjelaskan, menjadi bagian penyelesaian masalah dapat dilakukan dengan beberapa hal. Salah satunya, ikut bergabung dengan pemerintah dalam gerakan cerdas.

"Pemuda sekarang itu trendnya ikut CSO (Civil Society Organization) yang kerja sama dengan kementerian. Seperti Kementerian Kelautan dan Pendidikan, mereka pasti menerima pemuda yang mau kerja sama. Bukan nuntut saja," jelas Eva.

Eva yakin, CSO yang lebih banyak diisi dengan pemuda bisa menjadi titik terang untuk menyelesaikan masalah negara.

"Saya yakin, pemuda Indonesia yang gabung dengan CSO bisa nimbrung menyelesaikan masalah dan pasti bagus hasilnya. Apalagi Indonesia banyak diisi orang-orang bertitel sebenarnya," tutup Eva.
(TII)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /