Garut Gelar Gebyar Budaya Songsong Pasar Bebas MEA

Latief Rochyana    •    13 Mei 2015 20:08 WIB
budaya
Garut Gelar Gebyar Budaya Songsong Pasar Bebas MEA
Dede Yusuf semasa masih menjabat sebagai Wagub Jabar melakukan aksi silat di Garut, Ant

Metrotvnews.com, Garut: Dalam menyongsong pemberlakuan pasar bebas Asia Tenggara yang dikenal dengan sebutan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggelar Pameran Industri Kreatif dan Gebyar Budaya Garut Tahun 2015.

Pameran itu dihadiri Bupati Garut Rudy Gunawan dan Wakil Bupati Helmi Budiman. Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar membuka langsung acara itu di halaman Kantor Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV Priangan, Rabu 13 Mei.

Bupati Rudy mengatakan kegiatan itu bertujuan menggali potensi yang dimiliki Garut. Potensi itu bisa berupa seni budaya maupun industri kreatif, untuk menyongsong program MEA.

"Karnaval budaya dan pameran industri kreatif  ini akan diawali dengan dodombaan diiringi surak ibra, seni tradisional rampak bedug, kawih, marawis dan Juara Silat Dunia, prosesi pembukaan Kawin Cai, Kirab Congcot Tumpeng lengkap dengan jajampanan, dan diiringi dengan parade seni budaya lainnya, tujuan pokoknya adalah untuk memperkenalkan bahwa Garut memiliki potensi yang bisa  ditawarkan dalam pemberlakuan MEA"  ujar Rudy.

Sementara itu menurut Kepala Biro Humas Protokol dan Umum Setda Provinsi Jawa Barat R. Ruddy Gandakusumah menjelaskan bahwa Roadshow Hari Jadi Provinsi Jawa Barat di Garut ini mengawali rangkaian empat roadshow di empat wilayah Jawa Barat.

"Roadshow ini nanti berpuncak di Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat, yaitu gelaran Pesta Rakyat De Syukron, konsep kita tatap inovatif, kreatif, dan inspiratif, serta untuk tahun ini kita menggelorakan semangat Jabar Kahiji, Jabar Kreatif & Bestari,” kata Ruddy.
 


(RRN)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /