Jelang Final Coppa Italia

Juventus ke Final Liga Champions, Jadwal Final Coppa Italia Digeser

Hilman Haris    •    14 Mei 2015 05:44 WIB
semifinal liga champions 2014--2015
Juventus ke Final Liga Champions, Jadwal Final Coppa Italia Digeser
Walau meraih hasil seri 1-1 pada leg kedua kontra Madrid, Juventus berhak lolos ke final Liga Champions musim ini (GERARD JULIEN / AFP)

Metrotvnews.com, Turin: Federasi sepak bola Italia (FIGC) serta Lega Calcio memutuskan untuk mengubah jadwal final Coppa Italia 2014--2015 antara Juventus vs Lazio. Perubahan jadwal dibuat setelah Juventus memastikan diri lolos ke final Liga Champions 2014--2015.

Final Coppa Italia musim ini awalnya dijadwalkan pada Minggu 7 Juni. Namun karena Juventus harus berlaga di Final Liga Champions, Sabtu 6 Juni, final Coppa Italia dipercepat ke Rabu 20 Mei.

Perubahan jadwal ini tentu menguntungkan Juventus. Mereka jadi punya banyak waktu dan fokus untuk mempersiapkan diri di dua final tersebut. Namun keuntungan serupa tidak didapat Lazio selaku calon lawan Juventus di laga puncak. Pasalnya empat hari setelah melawan Juventus, Lazio sudah harus mempersiapkan diri melakoni laga prestise melawan AS Roma.

Selain karena faktor derby, Lazio wajib menang pada laga itu guna memantapkan posisi di tiga besar klasemen akhir Liga Italia 2014--2015. Andai kalah, Lazio berpotensi digusur oleh Napoli ke posisi keempat sehingga gagal tampil di Liga Champions musim depan. (Football Italia)


(HIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /