Tamu Asal AS Tewas dalam Serangan di Afghanistan

Willy Haryono    •    14 Mei 2015 10:25 WIB
konflik afghanistan
Tamu Asal AS Tewas dalam Serangan di Afghanistan
Petugas keamanan Afghanistan bersiaga di depan rumah tamu Park Palace di Kabul, Rabu (13/5/2015), yang diserang tiga pria bersenjata. Lima orang tewas dalam serangan tersebut. AFP / SHAH MARAI

Metrotvnews.com, Kabul: Seorang tamu asal Amerika Serikat (AS) dan beberapa warga asing lainnya tewas dalam penyerangan di sebuah acara musik di Kabul, Afghanistan, Rabu (13/5/2015) malam. 

"Kami dapat mengonfirmasi seorang warga AS tewas dalam serangan di sebuah rumah tamu di Kabul," ucap juru bicara Kedutaan Besar AS, Monica Cummings pada AFP. 

"Tanpa mengurangi rasa hormat kepada keluarga korban, saat ini kami belum punya informasi lanjutan," sambung dia. 

Rumah tamu Park Palace dijadikan tempat sebuah konser musik penyanyi klasik Altaf Hussain. Saat beberapa tamu sedang menanti acara dimulai, tiga pria bersenjata menembak secara membabi-buta. 

"Lima orang tewas dan lima lainnya terluka, termasuk warga asing dan Afghanistan, dalam sebuah serangan di rumah tamu Park Palace," tutur Kepala Kepolisian Kabul Abdul Rahman Rahimi. 

"Sebanyak 54 orang berhasil diselamatkan pasukan keamanan," tambah dia, yang mengatakan penyerangan berakhir dengan tewasnya tiga pelaku. 

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas serangan ini, namun diduga kuat serangan dilancarkan kelompok militan Taliban.



(WIL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /