AS dan Kuba Diskusikan Pembukaan Kedubes Pekan Depan

Willy Haryono    •    14 Mei 2015 10:39 WIB
hubungan as-kuba
AS dan Kuba Diskusikan Pembukaan Kedubes Pekan Depan
Presiden AS Barack Obama (kanan) bersalaman dengan Presiden Kuba Raul Castro dalam Konferensi Amerika di Panama, 11 April 2015. AFP / MANDEL NGAN

Metrotvnews.com, Havana: Amerika Serikat dan Kuba akan menggelar pertemuan baru pekan depan di Washington terkait pembukaan kembali kedutaan besar di masing-masing negara. 

"Pekan depan akan ada putaran baru dalam negosiasi di Washington dalam membentuk kembali hubungan diplomatik dan membuka kedubes," ucap Menteri Luar Negeri Kuba Bruno Rodriguez dalam wawancara dengan AFP, Rabu (13/5/2015). Tanggal pasti pertemuan belum disebutkan. 

Kedua kubu telah beberapa kali bertemu sejak pengumuman bersejarah Presiden AS Barack Obama dan Presiden Kuba Raul Castro pada 17 Desember. Dua mantan rival Perang Dingin itu bertekad memulihkan kembali hubungan diplomatik yang terputus pada 1961. 

Rodriguez menyebut sejumlah diskusi dengan AS telah menciptakan kemajuan berarti dalam urusan diplomatik. Diskusi terakhir delegasi kedua kubu dilakukan di Havana pada 16 Maret. 

Memasuki April, Obama dan Castro bertemu dalam Konferensi Amerika di Panama. 



(WIL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

2 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /