Rumor: Apple Hendak Beli BlackBerry

Ellavie Ichlasa Amalia    •    14 Mei 2015 10:41 WIB
Rumor: Apple Hendak Beli BlackBerry
Muncul rumor yang mengatakan Apple hendak membeli BlackBerry. AP Photo/Alexander F. Yuan

Metrotvnews.com: Rumor mengenai BlackBerry akan dibeli oleh perusahaan teknologi lain adalah rumor yang sudah sering beredar. Beberapa perusahaan yang dikatakan berencana untuk membeli BlackBerry antara lain Microsoft, Lenovo dan Samsung. Dan sekarang, muncul rumor liar baru yang mengatakan bahwa Apple hendak membeli perusahaan asal Kanada ini.

Meski rumor ini awalnya muncul karena adanya berita mengenai merger ini di Yahoo Finance, rumor ini tetaplah terdengar tidak masuk akal. Jika Apple memang hendak membeli BlackBerry, seharusnya mereka melakukannya saat BlackBerry mengalami krisis keuangan.

Saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk membeli BlackBerry mengingat keuangan BlackBerry telah menjadi stabil sekali lagi. Yahoo Finance sendiri menyebutkan bahwa, "Baik Apple atau BlackBerry belum mengkonfirmasi atau menyanggah rumor ini, karena itu, kami merasa merger ini bukanlah hal yang mustahil."

Satu hal yang dapat menguntung Apple jika mereka memang hendak membeli BlackBerry adalah paten yang dimiliki BlackBerry, yang angkanya mencapai ribuan. Meskipun begitu, biasanya Apple tidak membeli perusahaan teknologi lain karena ingin mendapatkan paten yang mereka miliki. Jika Apple membeli satu perusahaan teknologi, tujuan mereka biasanya adalah untuk mengadopsi teknologi yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, seperti saat mereka membeli perusahaan pemetaan untuk membuat Apple Maps.

Selain itu, tidak tertutup kemungkinan bahwa rumor ini disebarluaskan hanya untuk meningkatkan harga saham BlackBerry. Sejak kemunculan rumor ini, saham BlackBerry telah meningkat sebesar 6 persen. (Ubergizmo)
(ABE)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 days Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /