Rapat dengan DPR, Tjahjo: Banyak Plus-plusnya

Erandhi Hutomo Saputra    •    14 Mei 2015 10:51 WIB
pilkada serentak
Rapat dengan DPR, Tjahjo: Banyak Plus-plusnya
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo diketahui melakukan pertemuan dengan Pimpinan DPR pada Selasa 12 Mei lalu. Rapat yang berlangsung tiga jam itu membahas revisi UU No. 8/2015 tentang Pilkada.
 
"Membahas pilkada saja, banyak plus-plusnya. Tidak usah ditanya (plus-plusnya apa), anggota DPR kan perpanjangan tangan parpol, pasti berkaitan dengan itu," kata Tjahjo di Jakarta, Kamis (14/5/2015).
 
Tjahjo enggan mengungkapkan secara gamblang permintaan khusus seperti apa dari pimpinan DPR agar Mendagri merestui revisi tersebut.  Meskipun ada permintaan plus-plus, Tjahjo tidak akan merubah keputusannya menolak revisi UU Pilkada, karena Kemendagri menghargai KPU sebagai penyelenggara Pilkada yang membuat peraturan dan termaktub dalam PKPU.
 
"Kemendagri tidak punya niat mengajukan revisi tersebut ke DPR, tapi Pemerintah menghargai hak konstitusional DPR seandainya mengajukan revisi ke Pemerintah," ujarnya.
 
Revisi UU Pilkada, harus melalui prolegnas, pembahasan di badan legislatif hingga pengajuan ke Presiden. Kemendagri mengaku selalu berkoordinasi dengan KPU agar tahapan pilkada berjalan lancar dan tidak terganggu wacana revisi UU Pilkada.
 
Menurut Tjahjo, revisi UU Pilkada dan UU Parpol tidak perlu dipaksakan, karena dapat mengganggu tahapan pilkada serentak.  "Kami menyampaikan, kalau UU Parpol dan UU Pilkada mau direvisi, sebaiknya setelah pemilu 2019," tutupnya.


(FZN)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 days Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /