Album the Beatles Dijadikan Kurikulum Studi Musik

Agustinus Shindu Alpito    •    14 Mei 2015 12:45 WIB
beatles
Album the Beatles Dijadikan Kurikulum Studi Musik
Foto: The Beatles / Ultimate Classic Rock

Metrotvnews.com, London: Album Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band milik grup asal Liverpool, Inggris, the Beatles, akan diajarkan kepada murid kelas musik di GSCE, Inggris.

Lembaga kualifikasi pendidikan di Inggris, AQA, telah menyusun sebuah kurikulum yang mengharuskan para murid  mempelajari tiga lagu dari album the Beatles tersebut, yaitu Lucy In The Sky With Diamond, With A Little Bit Of Help From My Friends dan Within You Without You.

Para murid diajak belajar untuk memahami melodi, struktur harmoni dan ritme. Selain itu lirik dalam lagu itu juga dipelajari. Termasuk lirik Lucy in The Sky With Diamonds yang melahirkan perdebatan di kalangan penggemar the Beatles.

Lagu itu dianggap sebagai kiasan dari "LSD" (Lysergic Acid Diethylamide), sebuah obat-obatan yang sempat populer tahun 70-an dengan sebutan Acid. Sedangkan pendapat lain mengatakan Lucy adalah teman dari anak John Lennon, Julian.

Selain itu, para murid juga diminta menunjukkan keterampilan mereka dalam menyiapkan perangkat DJ untuk tampil di klub, baik menggunakan piringan hitam, CD ataupun laptop. Murid nantinya akan mempraktikkan satu lagu dari favorit mereka dari album itu dengan alat musik. (NME)


(AWP)

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah
Jelang PGS vs Celtic

7 Sebab PSG Bisa Atasi Celtic dengan Mudah

1 hour Ago

Paris Saint-Germain punya kans lebih besar untuk membantai wakil Skotlandia itu Parc des P…

BERITA LAINNYA
Video /