RI Tawarkan Kerja Sama & Investasi Industri Hilirisasi ke Azerbaijan

Husen Miftahudin    •    14 Mei 2015 12:55 WIB
investasi
RI Tawarkan Kerja Sama & Investasi Industri Hilirisasi ke Azerbaijan
Menteri Perindustrian Saleh Husin (MI/ROMMY PUJIANTO)

Metrotvnews.com, Jakarta: Posisi Negara Azerbaijan yang dekat dengan negara-negara kawasan Eropa Timur dan bekas Uni Soviet dimanfaatkan untuk mendongkrak promosi investasi industri Indonesia. Apalagi, Azerbaijan sendiri juga tengah memacu pembangunan infrastruktur dan manufaktur.

Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin mengatakan, informasi tentang Indonesia yang tengah memperkuat struktur dan pemerataan industri terus disampaikan kepada dunia internasional.

"Semangat Indonesia dan Azerbaijan punya kesamaan yaitu sama-sama terus membuka peluang investasi," kata Saleh, saat menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan Tamerlan Garayev, seperti dikutip dari keterangan tertulis, yang ditulis di Jakarta, Kamis (14/5/2015).

Pada pertemuan itu, Menperin Saleh menawarkan investasi di bidang infrastruktur dan hilirisasi industri. Saleh Husin juga menekankan kemampuan industri nasional memproduksi produk makanan minuman, otomotif hingga elektronik.

"Ekonomi mereka tengah tumbuh. Ini juga kesempatan produk barang konsumsi kita masuk Azerbaijan," ujarnya. Selain itu, Azerbaijan dapat menjadi pintu masuk ekspor Indonesia ke negara-negara sekitarnya, kawasan Kaukasus dan Asia barat daya.

Sementara itu, Dirjen Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Kemenperin, Ahmad Sigit Dwiwahjono mengungkapkan, kedua negara baik pemerintah dan pelaku usahanya dapat bekerja sama dan tukar pengalaman dalam riset penanaman modal.

"Juga pada ekspor dan pembangunan struktur industri berbasis bahan baku lokal serta teknologi tinggi," pungkas Sigit.


(ABD)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /