Harga Beras di Bojonegoro Stabil

Antara    •    14 Mei 2015 13:25 WIB
harga beras
Harga Beras di Bojonegoro Stabil
Harga beras (MI/ADI KRISTAN)

Metrotvnews.com, Bojonegoro: Sejumlah pedagang di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyatakan harga berbagai macam jenis beras masih di kondisi stabil, meskipun panen tanaman padi di daerah setempat dan juga Tuban serta daerah lainnya sudah berakhir sejak sebulan terakhir.

"Harga berbagai macam jenis beras stabil dalam sepekan ini," kata seorang pedagang beras di Pasar Banjarjo, Kecamatan Kota, Bojonegoro Waris, di Bojonegoro, Kamis (14/5/2015).

Kendati demikian, dirinya khawatir karena panen tanaman padi di berbagai daerah sudah berakhir yang mengakibatkan stok beras di penggilingan dan pedagang di desa mulai berkurang. "Kemungkinan setelah ini harga beras akan naik. Sebab, stok beras di penggilingan semakin berkurang, sedangkan panen baru berlangsung sebulan lagi," tuturnya.

Ia memperkirakan kenaikan harga berbagai macam jenis beras maksimal akan sekitar Rp500 per kilogram (kg). Data di Pasar Banjarjo, harga beras panenan baru tercatat sebesar Rp7.700 per kg dan beras panenan lama Rp7.500 per kg.

Harga beras jatah warga miskin Rp6.700 per kg dan beras poles kualitas super mulai Rp8.500 per kg sampai Rp9.900 per kg. "Harga beras jatah warga miskin laku keras, sebab dimanfaatkan pedagang untuk campuran dengan beras panenan baru yang dimasukan ke Bulog," jelas dia.

Sementara itu, Kepala Bulog Subdivre III Bojonegoro Efdal menjelaskan, pihaknya tetap membuka pembelian beras, meskipun panen sudah berakhir sejak sebulan lalu. "Meskipun panen sudah berakhir, tapi pemasukan pengadaan rata-rata saat ini masih sekitar 1.000 ton per hari setara beras," pungkasnya.


(ABD)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /