Safety Driving Campaign

Garda Oto Konsisten Kampanyekan Berkendara Aman

   •    14 Mei 2015 14:46 WIB
safety driving
Garda Oto Konsisten Kampanyekan Berkendara Aman
Garda Oto konsisten kampanyekan safety driving. GO

Metrotvnews.com, Jakarta: Masih dalam rangka memperingati Global Road Safety Week 2015, Garda Oto dari Asuransi Astra terus melakukan ragam upaya dalam membantu dunia menurunkan angka kecelakaan lalu lintas. Setelah Garda Oto Goes To School, bersama Polda Metro Jaya dan Yayasan Berani Bhakti Bangsa mereka kembali menggelar kegiatan dalam rangka Global Road Safety Week 2015.

Kegiatan yang berlangsung di akhir pekan lalu itu, mengambil tema ‘Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas’, acara ini mengambil tempat di Silang Monas, Jakarta. Tentunya masyarakat diharapkan sadar keselamatan berlalu lintas suatu kebutuhan. Peran orang tua sangat penting untuk menumbuhkan kesadaran berlalu-lintas anak sejak dini.

Melalui serangkaian kampanye dan berbagai perlombaan, acara ini sukses menyedot perhatian masyarakat. Pada 9 Mei, diadakan lomba mewarnai dan menggambar di mall Kota Kasablanka. Acara kemudian dilanjutkan pada 10 Mei dengan pawai kampanye tertib berlalu lintas yang diikuti ratusan anak dan orang tua.

Mereka berkeliling di area Silang Monas hingga jalan MH Thamrin sambil membawa berbagai poster ajakan tertib berlalu lintas. Menurut Wadir Lantas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda SH, SIk, kegiatan Global Road Safety Week 2015 sengaja mengambil tema ‘Keselamatan dan Tertib Berlalu Lintas’.

Hal ini sangat sesuai dengan tema besar yang diusung Kepolisian Negara Republik Indonesia, yaitu ‘Menuju Indonesia Tertib Bersatu, Keselamatan Nomor Satu’.

“Kami akan terus mendukung segala kegiatan yang bisa menurunkan dampak buruk dari lalu lintas, seperti kecelakaan, terutama terhadap anak-anak. Untuk itu Garda Oto juga punya program kampanye ‘Always Drive Safely’ yang dijalankan sejak 2006’ yang sejalan dengan program Astra international ‘Indonesia, Ayo Aman Berlalu Lintas," jelas L Iwan Pranoto, Manager Communication & Event Asuransi Astra.


(UDA)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

2 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /