Anggaran Bermasalah, Tersangka UPS Tetap Bangun GOR

Putri Anisa Yuliani    •    14 Mei 2015 14:55 WIB
korupsi ups
Anggaran Bermasalah, Tersangka UPS Tetap Bangun GOR
Kepala Dinas Olah Raga dan Pemuda DKI, Zainal Soleman (Foto: Dok Disorda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) DKI Jakarta, Zainal Soleman yang juga tersangka kasus UPS berupaya agar pembangunan gedung olah raga (gor) tetap berjalan tahu ini. Padahal ada dugaan pembengkakkan anggaran.
 
"Kami hitung ulang, ada yang Rp 48 miliar, tapi itu ketika dihitung lagi Rp 40 miliar. Sisanya bisa kita kembalikan," kata Zainal, Kamis (14/5/2015).
 
Zaenal mengungkapkan, dari 44 kecamatan sudah ada 37 kecamatan yang memiliki gor. Namun, banyak bangunan yang rusak. Disorda DKI akan memperbaiki gor itu secara bertahap. "Kami gunakan kontraktor yang bisa di bawah angka e-budgeting," ujarnya.
 
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengancam akan membatalkan pembangunan lima  gor yang satu unitnya membutuhkan dana hingga Rp 48 miliar. Menurutnya, setelah berkonsultasi dengan konsultan pembangunan gedung PT Jakarta Propertindo (Jakpro), untuk membangun gor berstandar internasional hanya dibutuhkan dana Rp 20 miliar hingga Rp 30 miliar.
 
"Saya bilang hitung ulang atau saya akan kunci anggarannya supaya tidak bisa keluar di e-budgeting," ancam Ahok.
 
Nama Zainal Soleman mencuat setelah Bareskrim menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan Uninterruptible Power Supply (UPS). Ahok sudah menyiapkan orang untuk menggantikan mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Pusat itu.
 
"Kami sedang interview mencari kandidat terbaik buat ganti dia, sudah ada dua nama. Sekarang masih rahasia, tetapi orang dalam juga," kata Ahok, Jumat 8 Mei.


(FZN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /