Klub dan Komunitas

TACI Baksos Korban Bencana Tanah Longsor di Pangalengan

   •    14 Mei 2015 16:15 WIB
klub mobil
TACI Baksos Korban Bencana Tanah Longsor di Pangalengan
TACI gelar bakti sosial di korban bencana tanah longsor di Pangalengan, Jawa Barat. TACI

Metrotvnews.com, Jawa Barat: Toyota Avanza Club Indonesia (TACI) kembali melakukan kegiatan sosial untuk membantu sesama yang kali ini dilakukan untuk membantu korban bencana alam tanah longsor di kampung Cibitung, Desa Margamukti, kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Minggu, 10 mei 2015 lalu.

Bencana tanah longsor tersebut terjadi pada hari Selasa, 5 Mei 2015 sekitar pukul 14.40 WIB yang di duga akibat ledakan pipa gas panas bumi milik Star Energy Geothermal setelah terjadi pergeseran tanah. Bencana itu mengakibatkan enam orang meninggal dunia, tiga orang masih dinyatakan hilang tertimbun longsor,dan sejumlah warga terluka.

Kerugian akibat bencana itu telah merusak permukiman warga beserta isinya, sehingga sebanyak 203 jiwa dari 53 kepala keluarga warga setempat terpaksa harus mengungsi.  

“Sekitar 16 anggota TACI dari Jakarta, Bandung dan daerah lain yang mengambil titik temu di daerah Buah Batu, Bandung kemudian konvoi dengan Driving With Manners langsung ke lokasi bencana menyalurkan bantuan berupa sembako, makanan, obat-obatan, uang tunai, sarung, pembalut, pampers dan pakaian, yang merupakan hasil donasi dari member TACI seluruh Indonesia dan rekanan," ucap Hari Suwondo selaku Humas TACI.

Bantuan tersebut di serahkan dan di terima dengan baik oleh kepala posko penanggulangan bencana yang di wakili Ketua Umum TACI pada pukul 12:00 WIB, yang bertempat di Sekretariat Pelayanan Masyarakat Pemerintahan Desa Marga Mukti, Kecamatan Pangalengan

“Kegiatan TACI Peduli ini merupakan salah satu maksud dan tujuan pembentukan TACI yaitu menyelenggarakan kegiatan sosial yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat, semoga sedikit yang kita berikan ini dapat membantu meringankan beban, bermanfaat serta berguna bagi para korban bencana tanah longsor di Pangalengan, Bandung, Jawa Barat," timpal Sigit Sulistianto selaku Ketua umum TACI.


(UDA)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

10 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /