Ini Dia Penyebab Menurunnya Gairah Bercinta

   •    14 Mei 2015 16:25 WIB
seks
Ini Dia Penyebab Menurunnya Gairah Bercinta
Gairah bercinta menurun. (Foto:Askmen)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengalami penurunan gairah seks tentu menjadi hal yang tidak menyenangkan. Selain mempengaruhi kehidupan seks Anda, penurunan gairah seks secara terus-menerus mungkin bisa saja menimbulkan keretakan dalam hubungan Anda.

Sebelum Anda mencari solusi terhadap masalah penurunan gairah seksual Anda, perlu diketahui terlebih dulu apa penyebabnya. Ini adlah beberapa hal yang bisa menyebabkan hasrat di ranjang menurun.

Stres
Stres menjadi alasan utama mengapa banyak pasangan mengalami penurunan libido dalam kehidupan seks mereka. Selain mempengaruhi kesehatan, stres bisa menjadi pembunuh suasana hati terutama dalam urusan di tempat tidur. Jadi jika Anda menginginkan kehidupan seks Anda berjalan baik, identifikasi masalah-masalah dalam hidup yang bisa memicu stres serta pelajari bagaimana menangani stres secara efektif.

Alkohol
Banyak pasangan mengandalkan alkohol demi menambah gairah saat bercinta. Namun nyatanya, mengonsumsi alkohol setiap ingin berhubungan seks justru akan menyebabkan penurunan gairah.

Kurang tidur
Kurang tidur juga bisa menjadi penyebab dari penurunan gairah seks Anda. Tidur kurang dari enam jam sehari dapat menyebabkan Anda kelelahan yang bisa mempengaruhi gairah seks dalam jangka panjang. Jadi cobalah untuk menjalankan pola tidur teratur setiap hari. Jika Anda menderita masalah tidur, cobalah minta bantuan dari dokter.

Obat-obatan
Beberapa jenis obat-obatan seperti obat-obatan untuk tekanan darah dan kanker, obat antidepresan dan pil KB juga bisa menurunkan gairah seks Anda. Konsultasikan dengan dokter jika Anda merasa obat-obatan yang Anda konsumsi mempengaruhi kinerja Anda di ranjang.

Ketidakpercayaan diri
Merasa tidak percaya diri dapat membuat Anda kurang nyaman yang pada akhirnya membuat gairah seks anda rendah. Ketika Anda tidak merasa nyaman tentang diri Anda sendiri, kemungkinan besar Anda tidak akan antusias di kamar tidur. Jadi belajarlah menerima dan mencintai tubuh Anda untuk mendapatkan kehidupan seks yang lebih baik. (Ningtriasih/Timesofindia)


(LOV)

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool
Bursa Transfer Pemain

Juventus Menyerah Kejar Gelandang Liverpool

2 days Ago

Juventus akhirnya menyatakan menyerah mengejar gelandang Liverpool Emre Can.…

BERITA LAINNYA
Video /